Diklat Pamter Cabang Tanah Bumbu, Pusat Madiun Provinsi Kalimantan Selatan Berjalan Sukses

Foto : Diklat Pamter Cabang Tanah Bumbu, Pusat Madiun Provinsi Kalimantan Selatan Berjalan Sukses,Sabtu (27/1/2024).

TANAH BUMBU I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanah Bumbu, Pusat Madiun, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses menggelar Pendidikan dan Pelatihan Pengaman Terate (Pamter). Bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kabupaten Tanang Bumbu, Sabtu (27/1/2024).

Sedikit tambahan, kegiatan Diklat Pamter ini adalah salah satu program pusat dari Bidang Organisasi di bawah Kobid V Bidang Kominfo dan Hubungan Antar Lembaga. Kegiatan ini di gelar bertujuan untuk keamanan di Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate yang berbasis pada seni bela diri pencak silat. Program ini bertujuan untuk menjaga stabilitas dan keamanan organisasi, serta mencegah masalah keamanan yang dapat mengancam keberlangsungan organisasi.

Dalam giat Diklat Pamter SH Terate Cabang Tanah Bumbu, dihadiri langsung oleh Ketua Pamter SH Terate Pusat Madiun, Kangmas Inf. (Purn). Catur Margo Suwahyo, Ketua Cabang SH Terate Tanah Bumbu, Kangmas Sugianto, S.Pd, M.Pd, Pengurus Cabang, Ketua Ranting dan Juga tamu undangan.

Adapun kegiatan Diklat Pamter kali ini diikuti oleh 260 peserta dari berbagai wilayah Ranting yang ada di Kabupaten Tanah bumbu Provinsi Kalimantan Selatan, yang nantinya semua peserta akah dibekali materi – materi yang sudah di persiapkan.

Dalam sambutannya Kangmas Catur Margo Swahyo mengatakan bahwa beliau mendapatkan mandat langsung dari Ketua Umum SH Terate Pusat Madiun, Kangmas H. Moedrjoko H.W untuk menghadiri kegiatan Diklat Pamter ini, guna menyampaikan atau mberikan materi pemahaman tentang tugas dan fungsi utama Pamter kepada semua peserta Diklat yang ikut dalam kegiatan ini.

Sementara itu, Kangmas Kangmas Sugianto, S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa tujuan diadakan Diklat ini adalah untuk memberikan wawasan lebih khususnya untuk anggota Pamter Cabang Tanah Bumbu akan Tupoksi serta regulasi sesuai AD/ ART PerasudaraaN Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun.

Beliau juga berharap kedepannya bisa bersinergi lebih baik dengan Forkompimda setempat demi mewujudkan kerukunan, ketertiban, dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

  • Kontributor : Humas-Mualif.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.