Saat Hadiri Dzikir Fida’, Kangmas R. Moerdjoko HW Secara Simbolis Serahkan Bantuan BPJS Ketenagakerjaan Kepada Siswa

Foto : Saat Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW Hadiri Dzikir Fida’ ‘Ataqoh Jalaliyah di Kota Lama Ponorogo,Kamis (04/1/2024).

PONOROGO I shterate.or.id – Ratusan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Komisariat Pondok Pesantren Mambaul Hikmah Pasar Pon, Cabang Ponorogo, Pusat Madiun telah sukses menggelar Dzikir Fida’ ‘Ataqoh Jalaliyah. Bertempat di Masjid Jami’ Kauman Kota Lama Ponorogo, Kamis (04/1/2024).

Dalam kegiatan Dzikir Fida’ tersebut, selain di hadiri langsung Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW, juga terlihat hadir dan mendampingi, Ketua PSHT Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si, Ketua Dewan Cabang, Kangmas Heru Trimawan, S.Pd serta jajaran pengurus PSHT Cabang Ponorogo.

Selain itu, juga hadir Ketua Ranting PSHT Komisariat PPMH Pasar Pon, Cabang Ponorogo, Kangmas Widodo, SH, jajaran pengurus Ranting, pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam Pasar Pon, KH. Faruq Samtohana, SH., MM serta para tokoh dan pendiri Komisariat PPMH Pasar Pon, Cabang Ponorogo.

Dalam sambutanya, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung, sebab kegiatan tersebut adalah kegiatan yang sangat positif yang tak lepas dari ajaran SH Terate yang sudah ada di bidang kerohanian, dan ini harus di kembangkan.

Pada kesempatan itu, Kangmas R. Moerdjoko HW, juga berpesan kepada seluruh jajaran pelatih yang ada di wilayah Cabang Ponorogo khususnya untuk terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan serta harus punya sertifikat pelatih untuk menjadi pelatih yang baik dan benar serta profesional.

“Kedepan seluruh pelatih harus memiliki sertifikat, surat tugas dari Cabang serta harus bisa menjadi pelatih yang baik dan benar serta profesional sesuai ajaran yang ada,”terangnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si juga menyampaikan Dzikir Fida’ dan Do’a bersama ini tentu saja selain do’a untuk para tokoh dan pendiri SH Terate, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

“Semoga dengan kegiatan Dzikir Fida’ dan doa bersama ini, niat keta bersama dapat keberkahan dan ridho dari Allah SWT,”harapnya.

Pada kesempatan itu, Kangmas Moh. Komarudin, Ketua PSHT Cabang Ponorogo juga menyampaikan tentang pentingnya program BPJS Ketenagakerjaan yang mana di Cabang Ponorogo itu adalah salah satu program penting yang harus di sukseskan.

“Untuk pembayaran klaim kecelakaan saat latihan sejak tahun 2022-2023 dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp. 247,365,749,00. Dan pembayaran klaim siswa PSHT di tahun 2023-2024 sebesar Rp.169,774,049,00. Dengan demikin program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting dan harus di sukseskan bersama,”harapnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Dzikir Pida’ yang digelar di Masjid Masjid Jami’ Kauman Kota Lama Ponorogo di mulai dengan pembacaan sholawat, Dzikir bersama, penyerahan secara simbolis bantuan BPJS Ketenagakerjaan yang di serahkan langsung oleh Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW, Ketua PSHT Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si dan di tutup dengan pembacaan Do’a. adapun kegiatan Dzikir Fida’ kali ini, berjalan dengan lancar dan khidmat.

  • Reporter : Tyas-HLM.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.