Sebanyak 280 Warga SH Terate Ikuti Pelatihan Silat Ajaran

Foto : Sebanyak 280 Warga SH Terate Ikuti Pelatihan Silat Ajaran, Minggu (10-12/11/23)

PEMALANG I shterate.or.id – Sebanyak 280 warga Persaudaraan Setia Hati Terate (SH terate) Cabang Pemalang -Pusat Madiun mengikuti Pelatihan silat Ajaran. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu (10-12/11/23) di Gedung Serba Guna Jl Perintis Kemerdekaan, Taman, Pemalang.

Pelatihan dibuka oleh Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. Bupati mengatakan bahwa menjadi anggota SH terate adalah sebuah kebanggaan karen tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi anggota.

“Pelatihan Silat Ajaran ini untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi selama tiga hari dilatih oleh pelatih dari pusat Madiun,”kata Bupati.

Lebih lanjut, dia berpesan agar warga SH Terate untuk tidak lupa dalam meningkatkan spiritualnya. Mental kata dia juga untuk terus dilatih demi bisa berperan dalam menjaga bangsa dan negara.

Dia juga mengatakan, warga SH Terate dalam pemilu nanti agar ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing -masing. Berlatih silat menurut dia tidak hanya untuk latihan fisik tapi juga menjaga atitud, hormat pada orang tua, pelatih, guru, orang lain dan sesama saudara.

Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Pemalang, Slamet Efendi mengatakan warga SH terate untuk bisa mendukung Polri dalam Pemilu 2024 di lingkungan masing-masing. “Warga SH bisa menjadi penenang ketika ada masalah,bukan sebaliknya membuat masalah.

“Pekatihan silat ajaran ini mendatangkan pelatih dari Pusat Madiun ada mas Joko Prasetyo da Tono Suharyanto, diikuti oleh sebanyak 280 karena kami instruksikan agar setiap rayon-rayon latihan mengirim paling sedikit 2 pelatih,”tandasnya.

  • Reporter : Humas-Cabang/Ali.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.