Pemugaran Makam Kangmas Irsad Hadi Widagdo Bentuk Penghormatan Kepada Sang Leluhur Terdahulu

Foto : Pemugaran Makam Kangmas Irsad Hadi Widagdo Bentuk Penghormatan Kepada Sang Leluhur Terdahulu.

BANDUNG I shterate.or.id – Sebagaimana di ungkapkan para sesepuh kita, bahwa besarnya organisasi kita Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun ini, tak lepas dari para tokoh pendahulu. Untuk mengenang dan menghormati para tokoh tersebut, SH Terate Cabang Bandung memugar makam almarhum Kangmas Irsad, Bertempat di Pemakaman Muslim Sirna Raga Jl.Pajajaran Kota Bandung Jawa Barat, Minggu (29/10/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Perwapus Jabar, Kangmas Didik Iswanto, Ketua Cabang Kota Bandung, Kangmas Saido, Ketua Cabang Kabupaten Bandung, Kangmas Sujarwo beserta warga Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Dalam sambutannya Kangmas Didik Iswanto selaku Ketua Perwapus Jawa Barat, pemugaran/ renovasi Makam Kangmas Irsad ini merupakan amanah dari Persaudaraan Setia Hati Terate kepada kita semua untuk tidak melupakan para sesepuh yang telah berjuang membesarkan SH Terate yang telah menjadi besar hingga saat ini.

Lebih lanjut, Kangmas Didik Iswanto menyampaikan bahwa Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas Moerdjoko juga memberikan amanah kepada pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Bandung dan Kabupaten Bandung untuk menjaga dan merawat makam Kangmas Irsad Hadi Widagdo ini sebagai sejarah yang tidak boleh dihilangkan.

Sementara itu, Menurut Sekretaris Cabang Kota Bandung, Kangmas Bambang cucu dari Kangmas Soetomo (Ketua Umum Pertama) menyampaikan bersyukur dan berterima kepada seluruh warga yang hadir untuk membantu memugar atau merenovasi makam Kangmas Irsad karena ini memang sudah kita agendakan jauh jauh hari agar lebih nyaman bagi para peziarah khususnya keluarga dan warga Persaudaraan Setia Hati Terate di seluruh Dunia.

“Antusias para warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Bandung dan Kabupaten Bandung merupakan contoh penghormatan bahwa dimanapun makam para sesepuh SH Terate tetap harus dijaga dan dirawat dengan baik,”tandasnya.

  • Reporter : WA Hadinagoro.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.