PSHT Cabang Way Kanan, Pusat Madiun Telah Sukses Mengesahkan Sebanyak 1168 Warga Baru

Foto : Prosesi pengesahan warga baru di Cabang Way Kanan-Pusat Madiun, Rabu, (09/8/2023).

WAY KANAN I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Way Kanan, Pusat Madiun telah sukses mengesahkan warga baru sebanyak 1168 siswa. Kegiatan pengesahan warga baru kali ini, dilaksanakan di Padepokan SH Terate Cabang Way Kanan, tepatnya di Kampung Bakti Negara Kecamatan Baradatu, Rabu (09/8/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Pembina Perwapus Provinsi Lampung, Kangmas H. Supeno, S.H.I, Ketua PSHT Cabang Way Kanan, Kangmas H. Sujarwo, Ketua Dewan Cabang, Kangmas Sumarna, S.Pd. selain itu juga hadir sebanyak 15 Dewan Pengesah dari berbagai Kabupaten/Kota serta Pengurus Cabang, Ranting, hingga ribuan warga SH Terate se-Cabang Way Kanan.

Tidak hanya pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Way Kanan saja, akan tetapi Bupati Way Kanan yang diwakilkan oleh Kadis Parpora Way Kanan, taufik H, S. STP., M.Si, Anggota DPD RI, KH. Ir. Abdul Hakim, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, Nikman Karim, S.H., Wakil Ketua DPRD Way Kanan Yusee Sogoran, Kapolsek Baradatu Kompol Edy Saputra, Danramil Baradatu, Rektor Ilmawa Wakidi S.Pd., M.MPd, Perwakilan Kemenag Way Kanan Witoto Hadidi, S.Pd., M.M, KONI Way , H. Hermansyah, Camat Baradatu H. Pawit Abimaba, M.Pd, Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta perwakilan perguruan pencak silat di se-Way Kanan.

Ketua Panitia pengesahan warga baru, Kangmas Nurdiantoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua tamu undangan yang sudah hadir diacara pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di Cabang Way Kanan ini.

“Hari ini Cabang kami mengesahkan sebanyak 395 Warga Baru yang diikuti dari beberapa ranting di wilayah Cabang Way Kanan, anatara lain, Ranting Baradatu, Banjit, Gunung Labuhan dan Ranting Negeri Agung,”terangnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Way Kanan, Taufik H, S. STP., M.Si menyampaikan ucap apresiasi kepada organisasi SH Terate dimana sudah bersinergi dengan Forkopimda Way Kanan serta dengan perguruan silat se-Way Kanan dengan baik. Semoga kedepannya selalu bisa guyub rukun serta membawa nama baik Kabupaten Way Kanan di kancah prestasi.

“Kami berharap, PSHT dapat mengambil peran dalam menciptakan lingkungan yang kondusif serta tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang mampu memecah belah persatuan,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PSHT Cabang Way Kanan, Kangmas H. Sujarwo, menambahkan pada tahun 2023 ini, Cabang Way Kanan alhamdulillah mengesahkan sebanyak 1168 warga baru. “Pengesahan tahun ini dibagi menjadi empat lokasi, anatara lain,di Ranting Negara Batin, Bumi Agung, Padepokan Cabang Way Kanan (Baradatu) dan terakhir di Ranting Kasui,”terangnya.

Kangmas Sujarwo berharap, semoga warga baru SH Terate yang sudah di sahkan tahun ini, bisa menjalankan ajaran yang sudah di berikan oleh para pelatih, mejaga marwah organisasi SH Terate serta bisa di terima masyarakat luas.

“Harapannya organisasi ini bisa merangkul seluruh masyarakat tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan. Ikut ambil bagian dalam menciptakan suasana yang kondusif dan tidak terpengaruh akan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan. Serta meningkatkan peran pengembangan potensi pemuda terutama dalam olah raga bela diri,” tandasnya.

  • Reporter : Toni Prabowo.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.