Terbesar 5432 Siswa, PSHT bersama TNI-Polri Sukseskan Pengesahan Warga Baru Tahun 2023

Foto : Ketua PSHT Cabang Ponorogo saat Ngopi bareng bersama Polres, Kodim 0728 Wonogiri dan Polres Ponorogo, Kodim 0802 Ponorogo, Selasa (08/8/2023).

PONOROGO I shterate.or.id – Kondusifitas dua wilayah hukum Polres Ponorogo dan Polres Wonogri untuk keamanan dan kondusifitas wilayah pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo telah berhasil terbukti. Keberhasilan ini, atas perjuangan para pemangku dua wilayah hukum tersebut. setelah beberapa kali pertemuan dan ngopi bareng bersama Kapolres, Komandan Kodim, Ketua PSHT Cabang Ponorogo dan jajaran Ketua Ranting.

Ngopi bareng di Warkop Ndalem Norogo Wonogiri pada hari Senin malam tanggal 7 Agustus 2023.

Hadir dalam ngopi bareng kali ini, Kapolres Wonogiri, Waka Polres, bersama Dandim 0728 Wonogiri, Kapolres Ponorogo bersama Komandan Kodim 0802 Ponorogo serta Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo. Bertempat di RM. Pak Tutri, Jl. Lawu Gg. Ste No. 43 Hasanudin, Kelurahan Nologaten, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (08/8/2023).

Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., MSi menyampaikan syukur alhamdulillah dan ucapan terima kasih atas kerja keras dari Kapolres dan Komandan Kodim 0728/Wonogiri dan Kapolres Ponorogo dan Komandan Kodim 0802/Ponorogo yang mana sudah bisa menciptakan kodusifitas pengesahan warga baru PSHT didua wilayah tersebut.

“Keberhasilan ini, atas kerja keras para pemangku wilayah, yaitu dari Polres dan Kodim 0728 Wonogiri, Polres dan Kodim 0802 Ponorogo. Atas keberhasilan ini saya ucapkan terima kasih,”terangnya.

Lebih lanjut Kangmas Moh. Komarudin, menyampaikan bahwa untuk menciptakan kondusifitas wilayah tersebut, perlu pemikiran dan kerja keras yang sangat luar biasa. Seperti yang telah kita lakukan bersama Kepolisian dan Kodim 0728 Wonogiri seminggu lalu.

“Kesuksesan ini atas kerja keras kita bersama, kita awali dengan ngopi bareng di warung kopi Ndalem Norogo bersama Kapolres dan Komandan Kodim 0728 Wonogiri, pada hari Senin malam tanggal 7 Agustus 2023 dan yang terahir bersama Kapolres dan Komandan Kodim 0728 Wonogiri dan Kapolres Ponorogo dan Komandan Kodim 0802 Ponorogo di RM. Pak Tutri, Jl. Lawu Gg. Ste No. 43 Hasanudin, Kelurahan Nologaten, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa 08 Agustus 2023, “tambahnya.

Dalam momen ngopi bareng tersebut, Kapolres hadir Bersama Wakapolres dan PJU Polres Wonogiri, sementara Dandim 0728 Ditemani oleh Kasdim 0728 Wonogiri. Selain itu terlihat hadir Kapolres Ponorogo dan Komandan Kodim 0802 Ponorogo bersama jajaranya.

Dikutip dari media RRI Wonogiri, saat ngopi bareng di Ndalem Norogo Wonogiri pada hari Senin malam tanggal 7 Agustus 2023, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada Amirullah, S.H., S.I.K., M.M., M.Si. dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ngopi bareng ini dilakukan dalam rangka Harkamtibmas. Kegiatan Ngopi bareng merupakan ajang silaturahmi dan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman kondusif.

Pihaknya berharap dukungan dan kerjasama kepada seluruh keluarga besar PSHT Cabang Ponorogo untuk bersama-sama bersinergi dan menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Kapolres meminta agar Warga PSHT Cabang Ponorogo tidak melalukan konvoi pada setiap kegiatan dan ingatkan jangan mudah terprovokasi terhadap informasi atau ajakan yang belum tahu asal usul atau dari sumbernya. “Mari bersama-sama menjaga Kamtibmas di Wonogiri,” katanya.

Sedangkan Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Oktavianto, S.I.P. dalam sambutannya mengatakan dengan ngopi bareng ini Kita sharing, ngobrol bareng terkait dengan PSH Terate untuk mengetahui lebih mendalam.
“Kita berharap untuk seluruh perguruan yang ada di Kabupaten Wonogiri meningkatkan rasa persaudaraan dan ikut mengelola situasi Kamtibmas yang aman kondusif di Wilayah Kabupaten Wonogiri,” kata Dandim.

Tak hanya itu pada kesempatan tersebut Dandim 0728 Wonogiri juga mengingatkan jangan ada euphoria yang berlebihan setelah kegiatan pengesahan karena dapat memicu timbulnya konflik. ” Kami menghimbau kepada masa penggembira agar tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru,”tandasnya.

Perlu diketahui bahwa pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo, Pusat Madiun di lakukan 5 kali secara bergulir/bertahap. Mulai tanggal 29 Juli 2023, tanggal 01 Agustus 2023, tanggal 03 Agustus 2023, tanggal 05 Agustus 2023 dan tanggal 08 Agustus 2023. Adapun warga baru yang di sahkan oleh PSHT Cabang Ponorogo sebanyak 5432 warga. Dari rangkain pengesahan warga baru tahun 2023 ini, semuanya bisa berjalan dengan sukses, aman dan kondusif.

Reporter : HUMAS-PUSAT/ANG.