PSHT Cabang Lampung Utara, Pusat Madiun Sukses Sahkan 951 Warga Baru Tahun 2023

Foto : Saat Prosesi pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Lampung Utara, Pusat Madiun Tahun 2023

LAMPUNG I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lampung Utara, Pusat Madiun telah sukses melaksanakan pengesahan warga baru tahun 2023 sebanyak 951. Acara ini dilaksanakan di Padepokan SH Terate Cabang Lampung Utara, Jl. M. Saleh Desa Suka Menanti Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara, Sabtu (05/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pembina Perwapus Provinsi Lampung, Kangmas H. Supeno, SH.i, Ketua Cabang Lampung Utara, Kangmas Wagimin, Ketua Dewan Cabang, Kangmas Paimin, Serta 23 Dewan Pengesah dari berbagai Cabang Kabupaten/Kota di provinsi Lampung.

Selain itu, hadir juga Bupati Lampung Utara yang diwakili Kadispora H. Imam Hanafi, MM, anggota DPD RI Dr. H. Bustomi Zainudin, SH. MH, anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara, Nur Muhammad, Camat Bukit Kemuning, Hendri Dunan, S.,Stp, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua Perguruan pencak silat se-Kabupaten Lampung Utara serta masyarakat sekitar desa Suka Menanti.

Ketua SH Terate Cabang Lampung Utara, Kangmas Wagimin menyampaikan syukur Alhamdulillah pada tahun 2023 ini di Cabang kami mengesahkan calon warga baru sebanyak 951. Dimana “Pengesahan kali ini dibagi selama 2 hari. Adapun siswa yang akan di sahkan menjadi warga baru sebanyak 483, “terangnya.

Dari jumlah tersebut, lanjut Kangmas Wagimin, bersal dari siswa 7 Ranting se-Cabang Lampung Utara. (Ranting Bukit Kemuning, Bunga Mayang, Abung Timur, Abung Surakarta, Abung Semuli, Sungkai Selatan, Sungkai Tengah dan Ranting Sungkai Utara).

Lebih lanjut, Kangmas Wagimin menambahkan, mengenai keamanan, Pamter siap siaga melaksanakan tugasnya selama 24 jam. “Pamter bertugas untuk mendampingi hingga usai acara. Dan juga mengenai persiapan pengesahan ini, sudah di musyawarahkan oleh semua pengurus Cabang yang berkoordinasi bersama Ranting hingga Rayon, serta disepakati bersama,” terangnya.

Sementara itu, Pembina Perwapus Provinsi Lampung, Kangmas Kangmas H. Supeno, SH.i, juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengikuti proses pengesahan warga baru disetiap Cabang di Provinsi Lampung. “Mudah-mudahan pengesahan warga baru di wilayah Provinsi Lampung diberikan kelancaran, aman dan sukses,”harapnya.

Perlu diketahui bahwa di Provinsi Lampung tahun 2023 ini dari 15 Cabang Kabupaten/Kota berjumlah 12.826 warga baru. “Kalau secara keseluruhan Provinsi Lampung mendapatkan urutan 2 Sedunia setelah Jawa Timur,”tandasnya.

  • Reporter : Toni Prabowo.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.