Sebanyak 2100 Siswa SH Terate Cabang Lampung Tengah Telah Resmi di Sahkan Menjadi Warga Baru Tingkat Satu

Foto : SH Terate Cabang Lampung Tengah saat menggelar pengsahan Warga Baru.

LAMPUNG TENGAH I shterate.or.id – Sebanyak 2100 siswa, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Lamupung Tengah, Pusat Madiun telah di sahkan menjadi warga baru di pengesahan tahun 2023. bertempat di Padepokan SH Terate Ranting Bumi Nabung tepatnya di Kampung Bumi Nabung Baru Kecamatan Bumi Nabung Kabupaten Lampung Tengah, Selasa (1/08/2023).

Hadir kegiatan tersebut, Pengurus Pusat, Ketua LHA, Kangmas HM. Rosadin, SH., MH., Sekretaris LHA, Kangmas Sutrisno Budi, SH., MH, Pembina Perwapus Provinsi Lampung, Kangmas H. Supeno, SH.i, Ketua Cabang Lampung Tengah, Kangmas Hanto Wahono, S.Pd, Dewan Cabang, Kangmas Syahroni, 15 Dewan Pengesah dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, Pengurus Cabang, Pamter, dan Ketua Ranting se-Cabang Lampung tengah.

Selain itu juga terlihat hadir Hj. Siti Ruwiyatun istri almarhum Kangmas Tarmadji Budiharsono yang juga sebagai Dewan Pembina SH Terate. Tak hanya itu, Anggota DPD RI, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Camat Bumi Nabung, Forkopimcam, Anggota Polsek Bumi Nabung, Babinsa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, tokoh-tokoh Agama dan masyarakat sekitar Padepokan SH Terate Ranting Bumi Nabung.

Diawal acara pengesahan, ada suguhan tariaan Sigeh Pangunten, seni Pencak silat dari tunggal baku hingga ganda beregu. Selain itu di lanjutkan pembacaan kalam Ilahi dan menyanyikan lagu Indonesia raya serta Mars Persaudaraan Setia Hati Terate.

Terlihat, ditengah-tengah acara, Ketua Cabang Lampung Tengah, Kangmas Hanto Wahono memberikan bantuan kepada Ranting Seputih Raman yang saat ini masih mendirikan Padepokan SH Ranting. Selain itu, juga terlihat Hj. Siti Ruwiyatun istri Almarhum Kangmas Tarmadji Budi Harsono juga ikut membantu.

Kangmas Hanto Wahono, S.Pd menyampaikan bahwa di Cabang Lampung Tengah malam ini diadakan pengesahan pertama kali. Dan kali ini, kegiatan berada di ranting Bumi Nabung sebanyak 350 Warga baru.

“ Lampung Tengah ini tempat pengesahannya di bagi enam titik lokasi, antara lain, di Ranting Bumi Nabung, Bandar Mataram, Rumbia, Sendang Agung, Padepokan Cabang Lampung Tengah, dan Terakhir di Bangun Rejo,”terangnya.

Lebih lanjut, Kangmas Hanto Wahono menambahkan, ucapan alhamdulillah berdasarkan hasil yang sudah di persiapkan terbukti betul-betul berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. “Lampung Tengah tahun ini, putra maupun putri mengesahkan sebanyak 2100 Warga Baru,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pamter Cabang Lampung Tengah, Kangmas Aldi Sandika menambahkan, pengesahan di tahun 2023 di laksanakan sebanyak 6 titik, yang mana saat ini berada di Ranting Bumi Nabung. “Kami selaku Pengaman Terate sudah berkoordinasi baik dari kepolisian, TNI juga dari pihak panitia,”terangnya.

Kangmas Aldi Sandika Berharap, Mudah-mudahan SH Terate kedepannya lebih kompak guyub dan rukun. “Untuk adik-adik warga barunya bisa mempraktikkan ajaran yang sudah di ajarkan oleh para pelatihnya,”tandasnya.

  • Reporter : Toni Prabowo.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.