Sebanyak 1298 Siswa di Cabang Tulang Bawang, Pusat Madiun Telah Resmi Disahkan Warga Baru Tahun 2023

Foto : Prosesi pengesahan Warga Baru di Cabang Tulang Bawang, Pusat Madiun Tahun 2023.

TULANG BAWANG I shterate.or.id – Malam Tasyakuran dan Pengesahan warga baru tahun 2023 di PSHT Cabang Tulang Bawang di zona empat atau terakhir yang berjumlah 271 warga baru. Pengesahan bertempat di Padepokan SH Terate Ranting Rawajitu Selatan, Minggu (30/07/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas HM. Rosadin, SH., MH, Ketua LHA Pusat, Sekretaris LHA Pusat, Kangmas Satria Budi, SH., MH, Pembina Perwapus Provinsi Lampung, Kangmas H. Supeno, SH.i, Ketua Dua Perwapus Provinsi Lampung, Kangmas Mujio Slamet, Pengurus Perwapus Provinsi Lampung Kangmas Eko Budi Sulistyo, Ketua SH Terate Cabang Tulang Bawang, Kangmas Hery Setiawan dan jajaran Wiro Anom serta Dewan Pengesah Se- Cabang Tulang Bawang.

Selain itu, Hadir Juga Forkopimcam Rawajitu Selatan, Rawajitu Timur, Anggota Polsek Rawajitu Selatan, Danramil, tokoh masyarakat, tokoh-tokoh Perguruan Pencak Silat se- Rawajitu. Adapun kegiatan pengesahan tersebut berjalan dengan lancar dan kondusif.

Acara tasyakuran warga baru diawal acara disuguhi dengan kesenian pencak silat dari peragaan Seni Tunggal Baku, hingga Kesenian ganda. Selain itu kegiatan dilanjutkan pembacaan umul kitab dan menyajikan lagu Indonesia Raya dan Mars Persaudaraan Setia Hati Terate.

Ketua Cabang Tulang Bawang, Kangmas Hery Setiawan Saat dikonfirmasi menyampaikan rasa syukur alhamdulillah pengesahan terakhir di Cabang Tulang Bawang berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

“Sudah empat malam ini kegiatan pengesahan warga baru di Cabang Tulang Bawang kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif,”terangnya.

Empat tempat pengesahan tersebut antara lain, warga baru di Ranting Meraksa Aji, Banjar Baru, Gedung Meneng, dan di Ranting Rawajitu. “PSHT Cabang Tulang Bawang tahun ini telah mengesahkan warga baru sebanyak 1298 warga, adapun kegiatan tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan kondusif,”terangnya.

Mengenai persiapan, lanjut Kangmas Hery Setiawan, alhamdulillah sudah jauh jauh hari dari Ranting Rawajitu yang dikoordinatori oleh Kangmas Sugiarto berjalan dengan lancar sesuai harapan. “Kami dari Cabang Tulang Bawang memantau itu semuanya tanpa ada halangan suatu apapun,” tandasnya.

Semenatara itu, Kangmas Sutrisno Budi, SH., MH menyapaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Cabang Tulang Bawang khususnya Kangmas Supeno selaku Pembina Perwapus Provinsi Lampung yang sudah menyambut dari pengurus pusat dengan baik.

“Kami tentu Surprise sekali bagaimana SH Terate sangat berkembang dengan pesat di lampung terutama di Cabang Tulangbawang ini. Semoga SH Terate di Tulang Bawang ini bisa menjaga eksistensi dan ajaran SH Terate dengan baik,”tandasnya.

  • Reporter : Toni Prabowo.
  • Editor : HUMAS PUSAT/ANG.