Pesan Ketua Dewan Pusat SH Terate Kangmas Issoebijantoro pada Pengesahan Warga Baru di Sumbawa NTB

Foto : Saat foto bersama 85 Warga Baru di PSHT Sumbawa NTB.

NTB I shterate.or.id – Sumbawa, Calon warga SH Terate harus berdedikasi dan loyal kepada organisasi SH Terate. Demikian pesan Ketua Dewan Pusat, Kangmas Issoebijantoro,SH dalam sambutannya di hadapan 85 calon warga pada pengesahan Sumbawa NTB, Sabtu (28/7/2023).

Prosesi pengesahan di Sumbawa diawali dengan selamatan (syukuran). Selamatkan, kata kangmas Issoebijantoro, merupakan tradisi yang dilakukan para pendiri dan penerus SH Terate. “Selamatan merupakan sarana berdoa memanjatkan puji syukur atas kebesaran Tuhan Yang Maha Esa,”tandasnya.

Dalam sambutannya yang disampaikan Ketua Perwapus NTB Zainal Abidin, Kangmas Issoebiantoro juga berpesan, selamatan dilakukan dengan penuh harapan, semoga calon warga yang akan disyahkan dapat menjadi manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbakti pada orang tua, agama dan negara.

Selain itu, sebagai generasi SH Terate, calon warga baru diharapkan penuh pengabdian di SH Terate tanpa pamrih yang didasari Persaudaraan.

Pengesahan warga baru berakhir sekitar pukul 02.00 dini hari (29/7/2023). Penulis adalah salah satu dari 6 Dewan Pengesah yang diterjunkan dalam acara pengesahan warga baru itu. Lima Dewan Pengesah lainnya, yaitu Kangmas Zainal Abidin, Siswanto, Gus Murod, Sudaryanto dan Saharjo.

Sekitar pukul 04.00 dini hari, penulis bersama Dewan Pengesah dan seorang warga pulang ke Mataram menggunakan kendaraan pribadi. Banyak kesan positif yang melekat dalam kepala penulis malam itu. Kami saling bercerita malam itu sambil membunuh rasa ngantuk selama perjalanan ke Mataram.

  • Kontributor: Dwi Sudarsono.
  • Reporter : HUMAS-PUSAT/ANG