PSHT Cabang Tanggamus-Pusat Madiun, Sebanyak 545 Telah Resmi Disahkan Warga Baru 2023

Foto : Ratusan pengurus PSHT Cabang Tanggamus-Pusat Madiun saat di lokasi pengesahan bersama petugas keamanan TNI/Polri.

TANGGAMUS I shterate.or.id – Sebanyak 545 Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanggamus, Pusat Madiun telah resmi disahkan. Kegiatan pengesahan tersebut dilaksanakan di 3 Tempat. Salah satunya dilaksanakan di Balai Pekon Banjar Negara Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Kamis (27/7/2023).

Hadir dalam pelaksanaan, Kangmas H. Supeno, SH.i, Pembina Perwapus Provinsi Lampung Kangmas, Ketua PSHT Cabang Tanggamus, Kangmas Drs. Sademun, Wiro Anom dan Dewan Pengesah. Selain itu juga hadir Anggota DPD RI KH. Ir. Abdul Hakim, MM, Kapolsek Wonosobo IPTU Juniko, SH, porkopimcam Wonosobo, Babinsa Wonosobo, Tokoh masyarakat, Adat, Agama serta Wali Calon Warga Baru serta keluarga.

Ketua PSHT Cabang Tanggamus, Kangmas Drs. Sademun dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada semua tamu undangan dan panitia pelaksana kegiatan pengesahan ini. “Cabang Tanggamus tahun 2023 ini mengesahkan sebanyak 545 Calon warga baru,”terangnya.

Pengesahan di Wonosobo Ini, lanjut Kangmas Sademun dilaksakan yang kedua kalinya yaitu di Sumberejo. “Puncaknya berada di Padepokan PSHT Cabang Tanggamus di Kecamatan Gisting,”terang Kangmas Sademun.

Perlu diketahui siswa yang mengikuti latihan itu dari berbagai kalangan dan dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Tanggamus, Serta mereka saling mengunjungi guna menambah erat nilai persaudaraan dan mengikuti tahapan tahapan di SH Terate dengan baik.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Pengesahan, Kangmas Muhrodi menyampaikan, ucap syukur alhamdulillah acara pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik, aman dan lancar. “Kegiatan kali ini pengesahan di zona 1, Pematang Sawah, Semaka, Wonosobo, Bandar Negeri Semuong dan Kota Agung, Itu jumlahnya ada 118 warga baru,”tandasnya.

  • Reporter : Humas Cabang.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.