Diikuti 1773 Siswa, PSHT Cabang Biltar dan Cabang Kota, Pusat Madiun bersama TNI/Polri Gelar Pembekalan Kamtibmas dan Bela Negara

Foto : Salah satu tempat pembekalan PSHT Biltar Raya, Pusat Madiun,Minggu (09/7/2023).

BLITAR I shterate.or.id – Sebanyak 1773 Calon Warga, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Blitar dan Cabang Kota Blitar, Pusat Madiun hari ini telah menggelar pembekalan kamtibmas dan Bela Negara secara serentak di lima tempat. Salah satunya bertempat di Aula Terbuka SMK Negeri 1 Kota Blitar, Minggu (09/7/2023).

Kegiatan Pembekalan Kamtibmas dan Bela Negara kepada calon warga dan warga baru kali ini, Kapolres Blitar Kota, AKBP Agowiyono, S.H., S.I.K., M.Si dan juga dari Kodim 0808 Kota Blitar bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan pembekalan, Kapolres Blitar Kota AKBP Agowiyono, S.H., S.I.K., M.Si, Kabag Ops Polres Blitar Kota, Kompol Mustakim, S.H, Kapolsek Sananwetan, Kompol Agus Hendro Tri Susetyo, S.H, Kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Budi Agus Santoso, S.H, KBO Intelkam Polres Blitar Kota IPTU Happy Sujarwo, S.H. Selain itu, juga hadir Pengurus Cabang Kota Blitar, Ketua Ranting, Warga dan pelatih dimasing-masing Ranting dan Rayon Wilayah Cabang Blitar.

Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kota Blitar, Kangmas Miskan Hadi Prasetyo, S.T, menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan ini diselenggarakan secara garis besar dalam bentuk memberikan wawasan Kamtibmas dan bela negara serta taat hukum yang pada akhirnya bisa memiliki kehati-hatian didalam berperilaku, bertindak dan bermasyarakat dilingkungan nya masing-masing.

“Menjelang pelaksanaan menyambut Bulan Muharam 1445 H dan Pengesahan Warga Baru PSHT tahun 2023 maka perlu saling menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, “terangnya.

Sementara itu, Kangmas Ibnu Sudibyo Ketua PSHT Cabang Blitar menyampaikan bahwa hari ini secara serentak PSHT Blitar Raya telah menggelar pembekalan Calon Warga Baru di lima tempat. Ini di lakukan dalam rangka persiapan pengesahan warga tahun 2023.

“Karena ini ada lima tempat, tentu para kangmas tingkat dua kita bagi untuk memberikan pembekalan, yang mana kita juga berkolaborasi dengan jajaran TNI/Polri untuk memberikan wawasan Kebangsaan dan Bela Negara,”tandasnya.

Adapun pembekalan di lima tempat tersebut selain di SMK Negeri I Kota Blitar, antara lain Padepokan Cabang Blitar, Selopuro, Sutojayan, Suruhwadang. Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar.

  • Reporter : Humas-Kota/Blitar.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.