Kombes Pol Suryo Sudarmadi Dansat Brimob Polda Jatim : Pamter Diharapkan Menjadi Pelopor Garda Terdepan Kamtibmas di Jatim

Foto : Kombes Pol Suryo Sudarmadi Dansat Brimob Polda Jatim saat menghadiri Rakor Pamter di Graha Krida Budaya,Sabtu (08/7/2023).

MADIUN I shterate.or.id – Dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan menyambut 1 Muharam 1445 hijriah / Suro tahun 2023 serta pengesahan warga baru, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, hari ini telah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Ketua Cabang, Ketua dan Sekretaris Pengaman Terate (PAMTER) se-Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW, Ketua Dewan Pusat, Kangmas H. Issoebiantoro, SH, Sekretaris Umum, Kangmas Ir. Tono Suharyanto, Ketua I Bidang Organisasi, Kangmas Sigit Agus Hari Basoeki, SH., M.Si, Ketua Pamter Pusat, Kangmas dan Mayor Inf (purn) Catur Margo Suwahyo serta Ketua Cabang, Ketua dan Sekretaris Pamter se-Jawa Timur.

Selain itu dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol Suryo Sudarmadi, SH., SIK yang juga sebagai narasumber dalam kegiatan Rakor. Adapun kegiatan kali ini, bertempat di Padepokan Graha Krida Budaya JL. Merak No. 17 Kelurahan Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Sabtu (08/7/2023).

Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW, Ketua Umum PSHT Pusat Madiun mengatakan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi ini kita laksanakan sebagai tindak lanjut dari hasil rakor dengan jajaran forkopimda yang diawali di Polda Jatim dilanjutkan di Madiun ini.

“Kegiatan rakor ini, selain menindak lanjuti hasil rapat dengan jajaran Forkopindan di Polda Jatim, juga dalam rangka persiapan menyambut 1 Suro/penmgesahan warga baru,”terangnya.

Kangmas R. Moerdjoko HW juga berharap dalam kegiatan 1 Suro dan pengesahan warga baru nanti, bisa berjalan lancar, aman dan kondusif tidak ada yang berlebihan (euforia), akibatnya mengganggu Kamtibmas. “Jadi kami dengan para Pamter nanti akan menindak tegas bagi warga yang menyalahi aturan, “tegasnya.

Sementara itu, Kombes Pol Suryo Sudarmadi, SH., SIK Dansat Brimob Polda Jatim menyampaikan bahwa dirinya hadir dalam kegiatan Rakor Pamter se-Jatim di Graha Krida Budaya ini, menyatakan di undang langsung oleh Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate-Pusat Madiun untuk menjadi narasumber.

“Pamter adalah garda terdepan dari organisasi PSHT Pusat Madiun untuk menegakkan aturan internal, sehingga kedepan apabila ada oknum-oknum warga PSHT yang menyalahi aturan organisasi bisa di lakukan penegakan, “terangnya.

Kombes Pol Suryo Sudarmadi berharap, Pamter menjadi pelopor garda terdepan Kamtibmas di Jatim bersama TNI/Polri terutama dengan organisasi bila diri pencak silat lain, selain itu juga diharapkan bisa berkoordinasi dengan baik dan aman. Sehingga kekawatiran adanya konflik tidak terjadi.

“Pamter menjadi garda terdepan organisasi. Bisa bersinergitas bersama TNI/Polri juga dengan organisasi pencak silat lain, sehingga kegiatan 1 Suro dan pengesahan warga baru bisa aman dan kondusif,”harapnya.

Pada kesempatan itu, Andri Suwarno Ketua III Pamter Pusat menyampaikan kegiatan Rakor saat ini dalam rangka persiapan pengamanan kegiatan menyambut 1 Muharam 1445 hijriah / Suro tahun 2023 serta pengesahan warga baru.

“Dengan rapat konsolidasi yang di hadiri Kombes Pol Suryo Sudarmadi, Ketua Umum dan Ketua Dewan Pusat ini semoga menjadikan kekompakan Pamter untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban 1 Suro dan pengesahan warga baru 2023,”tandasnya.

  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.