Sebagai Ajang Kelayakan Siswa Putih, Sebanyak 296 Siswa Ikuti Pendadaran Pra Warga

Foto : Sebagai Ajang Kelayakan Siswa Putih, Sebanyak 296 Siswa Ikuti Pendadaran Pra Warga.

TEGAL I shterate.or.id – Slawi, Menyambut datangnya bulan suro, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tegal melaksanakan pendadaran. Bertempat di SKB Adiwerna Kabupaten Tegal, kegiatan ini diikuti oleh 296 siswa, Minggu (25/06/2023).

Ketua Panitia kegiatan, Kangmas Susnanto mengatakan bawa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan menyambut datangnya bulan Suro/Muharram 1445 H.

“Kami melaksanakan kegiatan pendadaran sebagai ajang kelayakan siswa putih yang berjumlah 296 menjadi calon warga yang nantinya akan disyahkan menjadi warga pada bulan Suro. Masih ada rangkaian kegiatan lanjutan,”terangnya.

Sementara itu, Ketua SH Terate Cabang Tegal Kangmas Purbo Waseso juga mengungkapkan bahwa pengurus Cabang Tegal berharap akan kelancaran rangkaian kegiatan menjelang bulan suro mendatang.

“Rencana kami selaku pengurus Cabang Tegal melaksanakan pengesahan akan digelar di akhir bulan Juli atau Minggu kedua bulan Suro. Pendadaran dilaksanakan sebagai tahap seleksi, agar para calon warga ini siap mengikuti pengesahan nantinya,”kata Kangmas Purbo sapan akrabnya.

Kangmas Purbo Waseso, berharap semoga dilancarkan segala sesuatu sampai akhir, tidak ada kendala yang berarti dan calon warga yang akan disyahkan betul-betul bisa mengembangkan ilmu serta siap mengabdi untuk SH Terate khususnya di Cabang Tegal, “pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Dewan dan Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tegal, Kangmas Suherman, S.H, Kangmas Purbo Waseso, pengurus Cabang, para Ketua Ranting, pelatih serta warga SH Terate Cabang Tegal.

  • Reporter : Muhamad Husni Alaik- M. Futuhan Arifin.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.