SH Terate Cabang OKI-Pusat Madiun Gelar Apel Pendekar Karhutlah dan Pendadaran Calon Warga SH Terate tahun 2023

Foto : Prosesi Apel Pendekar Karhutlah dan Pendadaran Calon Warga SH Terate tahun 2023.

OKI I shterate.or.id –  Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ogan Komering Ilir (OKI), Pusat Madiun telah sukses melaksanakan Apel Pendekar Karhutlah dan Pendadaran Calon Warga SH Terate tahun 2023. Kegiatan bertempat di lapangan Desa Dabuk Rejo Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, Minggu (18/6/2023).

Acara yang mengambil tema, “Apel Pendekar Karhutlah dan Pendadaran Calon Warga” ini, diikuti peserta dari pemerintah Kabupaten OKI, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh Agama, Warga dan calon warga SH Terate kurang lebih 1200 orang. Adapun kegiatan apel pendekar kali ini, berjalan dengan lancar dan kondusif.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati OKI, H. Iskandar, SE., Dandim 0402 OKI Letkol Hendra Saputra, S.sos., MM., MIPol, Kapolres OKI AKBP Diliyanto, SIK., SH., MH, Ketua PSHT Cabang OKI Kangmas Supriyanto, SH., Pengasuh Ponpes An Nur, Dr. KH. Samsudin Nur, Sag., Mpdi, Anggota DPRD OKI, Made Indrawan dan H Agustam, SE., M. Si, Kepala BPBD OKI, Listiadi Martin, Kepala Dinas / OPD Pemkab OKI, PJU Polres OKI dan juga Ketua Dewan Pertimbangan PSHT OKI Kangmas Suwarna, SH.

Selain itu, terlihat hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua IPSI Kabupaten OKI, Agus Masnanto, SH, Camat Lempuing Jamhari, S.Sos., MM, Kapolsek Lempuing IPTU Nasron Junaidi, SH., MSi, Kapolsek Mesuji dan Mesuji Makmur, Tokoh agama KH Imam Barizi dan KH Syaifulloh, Kepala Puskesmas Cahya maju, Para Kepala desa dalam kecamatan Lempuing dan juga para Ketua perguruan Pencak silat SE-Kabupaten OKI.

Pada sambutanya, Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cababang OKI, Kangmas Supriyanto, SH menyatakan bahwa SH Terate Cab OKI siap berperan serta bersama pemerintahan,TNI dan polri dalam mencegah dan menanggulagi bencana kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten OKI.

Sementara itu, Bupati OKI, Iskandar, SE, dalam sambutanya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan tersebut, dimana SH Terate di Cabang OKI sebagai organisasi pencak silat bukan hanya mampu dalam bidang pencak silat namun sangat peduli dengan alam dan lingkungan di Kabupaten Ogan Komering ilir.

Pada kesempatan itu, Iskandar Bupati OKI juga memberikan secara simbolis alat pemadam api dan di terima secara simbolis oleh Ketua PSHT OKI, Ketua IPSI OKI serta Ketua Dewan Penasehat PSHT Cabang OKI serta penandatanganan fakta integritas OKI Zero Karhutlah.

Pada giat tersebut juga diisi dengan bakti social, seperti Pelayanan Vaksin Covid 19 oleh Sidokkes Polres OKI dan juga Donor Darah oleh PMI OKI. Adapun Kegiatan selesai jam 11.30 WIB dan berlangsung aman dan lkondusif.

  • Reporter :Toni Prabowo.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.