SH Terate Cabang Tulang Bawang-Pusat Madiun Gelar Uji Pendadaran dan Temu Kadang

Foto : SH Terate Cabang Tulang Bawang-Pusat Madiun Gelar Uji Pendadaran dan Temu Kadang

TULANG BAWANG I shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tulang Bawang telah sukses melaksanakan Uji Pendadaran sekaligus temu kadang. yang diikuti sebanyak 370 calon warga SH Terate dari 6 Ranting Cabang Tulang Bawang-Pusat Madiun. Acara digelar di Kampung Purwa Jaya Kecamatan Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (11/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, PJ Bupati Tulang Bawang yang diwakilkan oleh Kabag Kesbangpol Saut Sinurat, SH., MH., Kapolsek Banjar, Agung yang diwakilkan Aipda. Uwin Ari Umbara, SH., Fokopimcam Banjar Margo, Pembina Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Provinsi Lampung, Kangmas H. Supeno, SH.i, Ketua PSHT Tulang Bawang, Kangmas Hery Setiawan, Ketua Dewan Cabang Kangmas Joko Susilo, Wiro Anom Cabang Tulang Bawang, tokoh masyarakat dan jajaran Pamter.

Saat dikonfirmasi Ketua Ranting Banjar Margo, Kangmas Pawit Menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua tamu undangan dan kepada adik adik peserta Uji Pendadaran agar senantiasa bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama.
“Ranting yang mengikuti kegiatan Uji Pendadaran ini antara lain, Ranting Menggala, Ranting Menggala Timur, Ranting Gedung Aji Lama, Ranting Banjar Margo, Ranting Banjar Agung, dan Ranting Banjar Baru,”terangnya.

Lebih lanjut, Ketua SH Terate Cabang Tulang Bawang, Kangmas Hery Setiawan menyampaikan Kepada para siswa calon warga SH Terate bahwa semua tahapan, seperti Uji Pendadaran ini, semua aturan organisasi yang harus di lewatai. “Karna ajaran SH Terate sangat baik, yang bertujuan mendidik manusia berbudi pekerti luhur, tau benar dan salah, “tutur kangmas Hery Setiawan.

Sementara itu, PJ Bupati Tulang Bawang yang diwakili Saut Sinurat, SH., MH selaku Kabag Kesbangpol menyampaikan apresiasi kepada Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate, karna organisasi ini adalah organisasi yang besar dan sudah berusia satu abad dan sudah mendunia.

“Pencak silat pun saya lihat sangat baik dari prestasinya maupun keguyupan warga Persaudaraan Setia Hati Terate pun sangat terlihat. Organisasi ini agar secepatnya mendaftarkan struktur keorganisasian nya yang terbaru ke kantor Kesbangpol secepatnya, “ucapnya.

Saut Sinurat juga berharap, agar organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate jangan sampai dijadikan alat oleh orang-orang politik, karena sebentar lagi kita akan menghadapi Dunia politik atau tahun politik.

Pada kesempatan itu, Pembina Persaudaraan Setia Hati Terate Provinsi Lampung, Kangmas H. Supeno, SH.i menambahkan, Terima kasih kepada bapak PJ Bupati Tulang Bawang yang diwakilkan oleh Bapak Saut Sinurat selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang sudah meluangkan waktunya bisa hadir di kegiatan ini.

Kangmas H. Supeno, berharap agar pemerintah melalui Kesbangpol Tulang Bawang senantiasa bisa selalu membimbing dan mensuport agar Organisasi ini selalu bisa bersinergi guna menjaga kamtibmas di wilayah KabupatenTulang Bawang ini.

“Kepada adik adikku calon warga SH Terate agar senantiasa nantinya bisa menjadi warga SH Terate yang bermanfaat untuk diri pribadi dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena SH Terate adalah organisasi yang mengedepankan persaudaraan,”tandasnya.

  • Reporter : Toni Probowo.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.