Roadshow Kelembagaan, Ketua Perwapus PSHT Lampung Temui Danrem 043 dan Kapolda Lampung

Foto : Roadshow Kelembagaan, Ketua Perwapus PSHT Lampung Temui Danrem 043 Dan Kapolda Lampung

LAMPUNG I shterate.or.id – Pengurus Perwakilan Pusat (Perwapus) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) memperkuat jejaring kelembagaan dengan berbagai pihak. Pada kesempatan ini Perwapus SH Terate wilayah Lampung menjalin hubungan lebih dekat dengan Korem 043 Garuda Hitam Lampung dan Polda Lampung.

Pada kunjungan ke Korem 043 Garuda Hitam para pengurus Perwapus SH Terate Lampung yang diketuai oleh Kangmas Brigjen TNI Yuswandi, S.Sos ditemui langsung oleh Komandan Korem, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Z. Dalam kesempatan tersebut, Danrem 043 Gatam menawarkan agar SH Terate bisa bekerja sama event Danrem Cup untuk bidang Pencak Silat.

Komandan Korem 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Z saat dikonfirmasi dirinya menyampaikan apresiasinya kepada Perwapus Lampung yang mana sudah meluangkan waktunya bisa bersialaturahmi ke Korem 043. “Saya ucapkan selamat datang, dan silaturahmi ini harus tetap kita jaga bersama. Dengan silaturahmi ini, kami harapakan bisa menjalin kebersamaan dan kekompakan untuk menjaga NKRI,”terangnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Z pada kesempatan itu juga menawarkan kepada pengurus Perwapus Lampung apabila ada event-event Danrem CUP di bidang pencak silat kiranya bisa kolaborasi dan kerja sama dengan baik. “Mari hubungan ini kita jaga dan mari kita bersama-sama bela negara demi keutuhan NKRI,”tegasnya.

Sementara itu, Kangmas Brigjen TNI Yuswandi, S.Sos Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) wilayah Lampung mengatakan bahwa kegiatan roadshow ini terus dilakukan, Sebab jejaring komunikasi dan silaturahmi di pandang sangat penting di wilayah Lampung.

Setelah dari Korem 043, Perwapus SH Terate Lampung melanjutkan roadshow penguatan jejaring kelembagaan dengan Kepolisian Daerah Provinsi Lampung. “Roadshow kita mulai sejak tanggal 10 Mei 2023 di Korem 043 Garuda Hitam Lampung. Dan kali ini kita lanjutkan ke Polda lampung,”terang Kangmas Brigjen TNI Yuswandi, saat silaturahmi di Polda Lampung, Kamis (01/6/2023).

Tujuan roadshow Perwapus Lampung ini, Kata Kangmas Brigjen TNI Yuswandi, bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi ke semua elemen, baik di Kepolisian, TNI juga kepada masyarakat di wilayah Lampung. “Kegitan ini selain jejaring kelembagaan dan selaturahmi, kita punya tujuan besar, yakni untuk menyampaikan tentang legalitas Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun yang mana sudah berbadan hukum tetap, “tandasnya.

Ketua Perwapus SH Terate Lampung dalam silaturahminya, juga menyampaikan beberapa informasi kepada Komandan Korem 043 Garuda Hitam dan Kapolda Lampung tentang Sejarah dan Legalitas Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Struktur Organisasi dari Pusat hingga Cabang di Provinsi Lampung, serta rencana kerja SH Terate Provinsi Lampung yakni kegiatan Pengesahan Warga Baru dan Temu Khadang SH Terate 2023. Sebelumnya Perwapus Lampung juga telah berkunjung ke beberapa instansi, antara lain IPSI Provinsi Lampung, Kantor Kesbangpol dan Gubernur Provinsi Lampung.

Tim Perwapus Lampung yang hadir pada kegiatan tersebut, Brigjen TNI Yuswandi, AKP. Kurmen R, Haris Fadillah, MM, Eko Budi Sulistio, M.AP, Anton Ferdiansyah, MH, dan Dr. K. Bagus Wardiyanto, M.AB.

  • Reporter : Ebes Balam.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.