Sebanyak 74 Wiro Anom Lampung Ikuti Sarasehan dan Refreshing 2023

  • Foto : Para Wiro Anom Lampung foto bersama saat Ikuti Sarasehan dan Refreshing 2023

BANDAR LAMPUNG I shterate.or.id – Sebanyak 74 Wiro Anom SH Terate Provinsi Lampung mengikuti kegiatan sarasehan dan refreshing bagi calon dewan pengesahan warga baru tahun 2023. Acara berlangsung di aula Krakatau Badan Diklat Pemerintah Provinsi Lampung, Sabtu (27/5/2023).

Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah, tiga warga Anggota Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun yakni, Kangmas Andreas Eka Sakti, Kangmas Harsono, dan Kangmas Hadi serta para wiro anam sebanyak 74 warga.

Dikatakan Kangmas Harsono Anggota Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingat ulang materi proses dan tata cara pengesahan warga baru.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memperbaiki kualitas proses dan hasil pengesahan warga baru, karena di dalamnya merupakan kegiatan yang bersifat sakral yang menjadi puncak dari latihan seorang calon warga SH Terate,”terangnya.

Sementara itu, Kangmas Supeno Pembina Perwapus Provinsi Lampung mengatakan bahwa pada tahun 2023 ini di Provinsi Lampung terdapat sejumlah 12.600 calon warga yang tersebar di 15 Cabang yang ada di wilayah Provinsi Lampung. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu sebanyak 11. 800 warga baru.

“Dengan penambahan ini, tentunya Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di wilayah Provinsi Lampung bisa di terima oleh masyarakat luas. Semoga kedepan SH Terate di Provinsi Lampung semakin berkembang dan di terima oleh semua pihak,”tandasnya.

  • Reporter : Ebes Balam.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG