Perwapus PSHT Provinsi Bali Serahkan Bendera Pataka di Kantor Bakespangpol Bali

Foto : Saat Kangmas Sunarto menyerahkan bendera PSHT di Kesbangpol Bali, Jum’at (26/5/2023).

BALI I shterate.or.id – Perwakilan Pusat (Perwapus) Persaudaraan SH Terate (PSHT) Provinsi Bali yang di wakili oleh Sunarto, Wakil Ketua Bidang Keorganisasian, didampingi Miftachur Rohman, S.H., selaku Litbang, ikut berpartisipasi dalam acara Karya Bhakti Sosial (KBS) yang diadakan Kesbangpol Provinsi Bali, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan Karya Bhakti Sosial (KBS) kali ini, ditandai dengan penyerahan bendera pataka Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang diterima langsung oleh Drs. I Komang Kusumaedi, M.Si., Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa. bertempat di Pos Terpadu Karya Bhakti Sosial (KBS) Bali.

Saat di konfirmasi Kangmas Sunarto, Wakil Ketua Bidang Keorganisasian mengatakan bahwa Bendera tersebut akan di jadikan satu dan ditancapkan di Panggung terbuka pada saat acara pembukaan bulan bung karno tanggal 1 Juni 2023 di Taman Werdhi Budaya Art Centre yang akan dibuka oleh Gubernur Bali. “Acara yang akan di helat nanti di hadiri oleh Walikota/Bupati seluruh Bali, dan seluruh ormas yang terdaftar di Kesbangpol Provinsi Bali,”terangnya.

Dalam acara tersebut, lanjut Kangmas Sunarto, merupakan agenda dari Kesbangpol Provinsi Bali yang diadakan setiap hari jumat dengan dihadiri oleh Wakapolsek Denpasar Timur dan hampir 388 Ormas yang sudah terdaftar di Kesbangpol Provinsi Bali, diantaranya Persaudaraan SH Terate (PSHT), Hipakad (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat), New pesona bintang, Aliansi masyarakat Pembela NKRI Semeton Bali, Ganas, Bazarnas, laskar merah putih, DAG (Demi Anak Generasi) dan perwakilan-perwakilan dari Ormas-ormas yang lain.
Sementara itu, Komang Kusumaedi selaku Kepala Bidang Ideologi, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda dari Kesbangpol Provinsi untuk menjalin silaturahmi antar ormas se-Provinsi Bali.

“Kegiatan ini bertepatan dalam menyambut bulan bungkarno ke-5 puncaknya tanggal 1 Juni 2023 di Art Center bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, dan ini akan berlanjut terus di setiap hari jumat di Kesbangpol Provinsi Bali,”terangnya.

Selain ini, lanjut Komang, nanti tanggal 9 Juni kami Kesbangpol Provinsi Bali bekerjasama dengan ormas semua mengadakan Pelepasan tukik, kerja bhakti bersih pantai segara di Pantai padang galak.

“Rangkaian selanjutnya kami juga kerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia) tanggal 11 Juni mengadakan touring Kebangsaan yang finishnya di Besakih, dan kita juga mengadakan kegiatan sosial di lokasi besakih tersebut,”tandasnya.

Perlu di ketahui bahwa, Perwapus Persaudaraan SH Terate (PSHT) Provinsi Bali beralamat di Jalan Nusantara No.12, Lingkungan Pesalakan, Kelurahan Tuban, Kabupaten Badung, telah terdaftar di Bakesbangpol dibuktikan dengan Surat Keterangan Terdaftar (SKT) dengan nomor: B.16.220/2232/Bid.IV/BKBP tanggal 22 Pebruari 2022 tentang pencatatan keberadaan Ormas, dan saat ini sudah terbentuk 8 cabang yaitu Denpasar, Badung, Gianyar, Karangasem, Klungkung, Tabanan, Negara dan Singaraja.

Persaudaraan SH Terate (PSHT) berpusat di Madiun dengan Ketua Umumnya Drs. R. Moerdjoko HW dengan Ketua Dewan Pusat H. Issoebiantoro, SH yang bersekretariat di Padepokan Agung Persaudaraan Setia Hati Terate JL. Merak No.10 – Kota Madiun, Jawa Timur.

  • Reporter : Toni Prabowo.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG