Hadapi Tahun Politik, PSHT Cabang Ponorogo Komitmen Jaga Persaudaraan Kekal Abadi

Foto : Giat Halal Bihalal Cabang Ponorogo, Jumat (19/05/2023).

PONOROGO I shterate.or.id – Adakan Halal Bilahal, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Ponorogo, Pusat Madiun, bertujuan untuk membersihkan prasangka buruk dan image PSHT Cabang Ponorogo berpolitik serta mempererat persaudaraan. Hal itu dikatakan Ketua Cabang PSHT Ponorogo Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si, usai gelaran acara tersebut, bertempat di Padepokan PSHT Cabang Ponorogo, Jumat (19/05/2023).

Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag., M.Si menuturkan jelang tahun politik, SH Terate akan dibawa kemana-mana. Namun, di tegaskan Kangmas Komar panggilan akrabnya, SH Terate tidak akan kemana-mana.

“Ini harus kita tegaskan, bahwa SH Terate tetap komitmen, untuk menjaga marwah persaudaraan yang kekal abadi selama-lamanya,” tegasnya.

Ia mengungkap karena satu hal yang diketahui bersama adalah SH Terate, perguruan terbesar dan harus dijaga marwahnya. Dan harus dikembangkan bersama ilmunya.

“Sehingga SH Terate berkembang dengan sendirinya tanpa dipaksakan apapun. Orang ikut SH Terate aman, nyaman,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjutnya SH Terate Cabang Ponorogo, Pusat Madiun saat ini mengadakan Halal Bihalal guna mensucikan hati dan pikiran yang kurang positif, Sehingga menjadi positif. Dan menjalankan tugas organisasi dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kangmas Zainul selaku Ketua Pelaksana kegiatan mengatakan, berbalut silaturahmi itu menyampaikan secara teknis, halal bihalal kali ini, persiapannya sangat mendadak sekali. Namun dirinya bersyukur karena dukungan dari saudara-saudara SH Terate Cabang Ponorogo pelaksanaan Halal Bihalal berlangsung dengan penuh kekompakan dan penuh rasa persaudaraan.

“Sehingga apapun kesulitannya walaupun kita mendadak dalam hal persiapan. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Kegiatan Halal Bilahal diikuti oleh Pengurus Cabang PSHT Ponorogo, Ketua Ranting dan Komisariat se-Cabang Ponorogo dan para senior PSHT (Kadang-kadang sepuh atau Wiro Anom) dengan jumlah total undangan 300 orang.

Pada kegiatan tersebut tausyiah di isi oleh Kangmas KH. Hasyim Asy’ari S.Ag, selaku bidang Kerohanian PSHT Cabang Ponorogo dan dimeriahkan group musik Nada Utama 99, Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ponorogo.

  • Reporter : Eko Yoga/Hilmi.
  • Editor : HUMAS-PUSAT/ANG.