Kangmas R. Moerdjoko HW Resmikan Padepokan Ranting Sooko Cabang Ponorogo Tahun 2022

Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW yang didampingi Ketua Ranting dan Ketua SH Terate Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin saat penguntingan bunga.

PONOROGO I shterate.or.id – Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW yang di dampingi jajaran pengurus pusat dan Ketua SH Terate Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin telah hadir dan meresmikan Padepokan SH Terate Ranting Sooko, Cabang Ponorogo, Sabtu (01/10/2022).

Hadir dalam acara peresmian Padepokan SH Terate Ranting Sooko Cabang Ponorogo kali ini, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Sekretaris Umum, Kangmas Ir. Tono Suharyanto serta beberapa sesepuh dan jajaran pengurus pusat.

Selain pengurus Pusat, juga terlihat hadir dalam peresmian padepokan SH Terate Ranting Sooko, Cabang Ponorogo, Ketua Pamter Pusat, Kangmas Mayor Inf (Purna) Catur Margo Suwahyo, Ketua SH Terate Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag, M.Si, Katua Dewan Cabang Kangmas Heru Trimawan, S.Pd juga jajaran pengurus dan pamter Cabang Ponorogo.

Terlihat setiba di lokasi, rombongan Ketua Umum dan Ketua SH Terate Cabang Ponorogo di sambut oleh Ketua dan jajaran pengurus SH Terate Ranting Sooko dengan memberikan penghormatan yang ditandai dengan pengalungan bunga kepada dua tokoh organisasi SH Terate, Yaitu Ketua Umum dan Ketua SH Terate Cabang Ponorogo. Tidak hanya pengalungan bunga saja, terlihat ratusan warga SH Terate Ranting Sooko memadati lapangan yang juga di sambut kesenian daerah, yaitu Kesenian Reog Ponorogo.

Menurut Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate menyampaikan bahwa dirinya bersama jajaran pengurus Pusat dan Cabang hadir di wilayah Sooko ini dalam rangka meresmikan Padepokan SH Terate Ranting Sooko Cabang Ponorogo. “Hari ini telah di resmikan Padepokan SH Terate Rating Sooko Cabang Ponorogo, semoga dengan adanya padepokan ini, bisa menjadi sara prasanana untuk pengembangan SH Terate,”terangnya.

Lebih lanjut, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW menambahkan, selain bisa untuk menjadi sarana prsarana pengembangan SH Terate di Ranting Sooko, diharapkan keberadaan pedepokan ini bisa ada guna manfaatnya untuk masyarakat.

“Semoga keguyub rukunan, kebersamaan tetap bisa terjaga hubungan baik dengan sesama perguruan pencak silat yang ada, dengan Forkopimcam yang selama ini sudah terhubung dengan baik bisa tetap di jaga dan di teruskan, sehingga kita mampu memberikan teladan yang baik kepada masyarakat,”harapnya.

Sementara itu, Ketua SH Terate Cabang Ponorogo, Kangmas Moh. Komarudin, S.Ag, M.Si menyampaikan terima kasih yang tak terhingga yang mana peresmian pedepokan SH Terate Ranting Sooko Cabang Ponorogo dipagi siang hari ini, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate pusat yaitu Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW bisa hadir di lokasi.

“Mudah-mudahan dengan berdirinya padepokan SH Terate Ranting Sooko ini membawa keberkahan seluruh warga SH Terate se-Ranting Sooko,”tandasnya.

Dalam sesi terakhir, terlihat peresmian padepokan SH Terate Ranting Sooko yang di beri nama, “Krida Manunggal Rasa” ditandai dengan penandatanganan prasasti padepokan yang sebelumnya di lakukan pengguntingan bunga oleh Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate yang di dampingi Ketua Ranting Sooko ,dan Ketua SH Terate Cabang Ponorogo.

  • Reporter : HUMAS – SASTRO NEGORO.
  • Siber : TONI PRABOWO
  • #humasshteratepusat#
  • #shterate.or.id#
  • #shteratecabangponorogo#
  • #shteraterantingsooko#