Puncak Satu Abad, SH Terate Cabang Tanggamus Gelar Pengajian Akbar dan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

TANGGAMUS I shterate.or.id – Ada 20 Ranting Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) se – Cabang Tanggamus telah hadir di acara puncak perayaan satu Abad SH Terate dan tasyakuran warga baru tahun 2022. Bertempat di Padepokan SH Terate Cabang Tanggamus tepatnya di Gisting Atas Blok 13 Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Rabu (28/9/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Edi Narimo Kepala Dinas Kominfo mewakili Bupati Tanggamus, Kangmas H. Supeno, Pembina SH Terate Provinsi Lampung, Kangmas Eko Budi Sulistio, S.Sos., M.AP Sekretaris SH Terate Provinsi Lampung, Kangmas Anthon Ferdiansyah, SH. MH., Kompol Muhammad Ali Muhaidori, S. I. K. Waka Polres Tanggamus, Perwakilan Dandim Tanggamus, Muspika Gisting, Kepala Pekon Gisting Atas dan Tokoh-tokoh masyarakat.

Acara perayaan satu Abad ini, dengan menggelar pengajian Akbar dengan menghadirkan penceramah dari Sidoarjo, K.H Ahmad Rofi’i Mahfudz S.HI, atau yang dikenal Gus Eeng Pada Siang hari dan puncaknya menggelar Kesenian wayang kulit dengan dalang Ki Dwi Enggal Wijoyo Warga SH Terate, dan Ki Agus Mantep dengan Lakon Gatot Koco Wisuda.

Kangmas Drs. Sademun Ketua SH Terate Cabang Tanggamus dalam sambutanya menyampaikan ucap terima kasih kepada seluruh tamu undangan dan serta kepada semua warga SH Terate yang bisa selalu menjadi contoh kepada masyarakat. “SH Terate sudah berusia 1 Abad atau 100 tahun. Diusianya 100 tahun ini semoga SH Terate semakin dewasa dan jaya selamanya,” Terangnya.

Sementara itu, Kangmas Heri Yanto Selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan menyampaikan, Banyak-banyak terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir, serta Terima kasih kepada Pamter dan Seluruh Panitia yang ada.”Ucapan terimakasih saya sampaikan kepada para kadang-kadang SH Terate yang mana sudah ikut menyukseskan acara ini, terutama kepada Pamter dan para panitia,”terangnya.

Pada kesempatan itu, Gus Eeng panggilan akrabnya juga menyampaikan, Alhamdulillah kegiatan hari ini cukup memuaskan, dimana SH Terate tidak hanya pandai dalam olahraga tetapi SH Terate juga mengajarkan selalu merangkul kepada masyarakat.

“SH Terate selalu mengajarkan ajaran budi luhur, dan semoga SH Terate di Cabang Tanggamus tetap angremboko, dan tetap menjaga ajaran, mengamalkan tribakti atau berbakti kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbakti kepada kedua orang tua serta berbakti kepada guru atau pelatih,”terangnya.

Kangmas Anthon Ferdiansyah Ketua tim LHA Provinsi Lampung juga menambahkan semoga SH Terate di Cabang Tanggamus selalu bisa menjaga ajaran SH Terate, dan bisa bertahan hingga dua hingga tiga abad kedepan. “Semoga warga SH Terate Cabang Tanggamus selalu menjaga persaudaraan serta berbudi luhur,”tandasnya.

  • Reporter : Toni Prabowo.
    Editor : SASTRO NEGORO.
  • Siber.  : TONI PRABOWO
  • #humasshteratepusat#
  • #shterate.or.id#
  • #shteratecabangtanggamus#