Sebanyak 175 Atlet di Kabupaten Batang Ikuti Kejuaraan SH Terate IV Tahun 2022

  • Bagikan

BATANG I shterate.or.id – Organisasi Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Batang – Pusat Madiun telah menggelar SH Terate CUP IV, Sabtu (10/9/2022).

Acara SH Terate CUP IV di mulai hari Sabtu pukul 10.09 Pagi menjelang Siang bertempat di Padepokan SH Terate Cabang Batang yang beralamatkan di Desa Wonokerso Kecamatan Limpung Kabupaten Batang.Kegiatan ini awali dengan upacara pembukaan SH Terate CUP IV yang di ikuti seluruh jajaran Ketua dan pengurus Cabang Batang serta wasid, juri serta para atlet.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Cabang Bambang, Heryanto,S.Pd beserta pengurus Cabang, Ketua Dewan Cabang Batang, Musbihin, S.Pd.I beserta jajarannya, Ketua Ranting se- Cabang Batang, Oficial Team,Wasit Juri serta Ratusan peserta dan Warga .

Dalam laporannya Ketua Panitia SH Terate CUP IV, Kangmas Tarjo, S.Pd memyampaikan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 14 ranting dan total peserta sejumlah 175 atlet.Seluruh peserta berasal dari perwakilan masing masing Ranting yang akan mengikuti dua bidang lomba yaitu bida laga dan Seni.

“Semua sudah kami bagi peserta terdiri putra 129 orang dan putri 55 dengan kategori 119 remaja 56 usia dini yang akan berlomba di bidang laga dan Seni. kegiatan mulai hari ini Sabtu hingga minggu tanggal 10 sampai 11 September 2022,”jelasnya.

Sementara itu, Dalam sambutanya Ketua Cabang, Kangmas Bambang Heryanto mengajak semua yang hadir untuk Selalu memanjatkan puji syukur.”Merilah kita selalu bersyukur kehaadirat Alllah SWT atas ridhonya pagi ini bisa bertemu dalam keadaan sehat walafiat di padepokan ini,”ucapnya .

Kacab juga menyampaikan semoga ajang kejuaraan ini berjalan dangan lancar tidak ada hambatan .”Semoga semua berjalan dengan baik, Pagi ini yang membahagiakam hadir para atlet pesilat yang berlaga memperebutkan prestasi, mendatangkan untuk atlet lima tahun ke depan bersama sama untuk berkiprah di regional dan Nasional ataupun Internasional,”tambahnya.K

Kacab juga menyampaikan bahwa tahun ini mendapatkan kado ulang tahun HUT RI kita mendapatkan ananda Nadzif juara 1 Indonesia Open di Jakarta.”Alkhamdulilalah orang yang sama juga mendapatkan juara 3 dalam even Pomprov Jateng. Dan dalam Krida Internasional terate emas di madiun juga dari Cabang Batang meraih juara, Seni juara 2 dan seni tunggal putri mendapatkan harapan 2, Seni ganda putra juga juara 2, Seni jurus beregu kita juga juara ke 3, semoga dengan raihan yang di Capai ini menambah semangat pada para peserta yang akan bertanding hari ini,”tegasnya.

Sementara Ketua Ranting Limpung, Kangmas Sutiarso menyampaikan pertandingan hari ini sudah di persiapkan oleh masing masing ranting sebagai ajang unjuk prestasi di tingkat cabang.”Para pelatih di tingkat Ranting sudah menata baik termasuk persiapan mental dan fisik peserta,semua itu untuk menjaring atlit sebagai kader untuk ke depannya,”katanya.

Pada Forum ini juga di serahkan tali asih dan medali kepada atlit yang mendapatkan juara baik di tingkat Regional ataupun internasional antara lain International Pencak Silat Champion Ship di TMII Jakarta, Porprov di Solo dan Krida Internasional setia hati Terate CUP tahun 2022 di padepokan Agung Madiun.

Untuk menandai di bukanya pertandingan SH Terate CUP IV di awali dengan do’a bersama dan pemukulan Gong oleh Ketua Cabang dan Solospel dari ketua Dewan.

  • Reporter : Humas Batang.
  • Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan