Ketua Dewan Pusat SH Terate Berangkatkan Kirab Budaya Nasional 1 Abad Terate Emas 2022

  • Bagikan

MADIUN I shterate.or.id – Rangkaian menjelang puncak peringatan 1 Abad Terate Emas Untuk Dunia, satu persatu terus bergulir, seperti kali ini telah dilaksnakan Kirab Budaya Nasional. Bertempat di Padepokan Luhur SH Terate Pilangbango Madiun.

Kirab Budaya Nasional kali ini adalah, sebagai penutup dari rangkaian Kirab Budaya Nasional 1 Abad Terate Emas Untuk Dunia. Kirab Budaya Nasional diawali dengan selamatan di Padepokan Luhur SH Terate di Pilangbango dan dilanjutkan pengambilan Paku bumi berupa Air dan Tanah dari Padepokan Luhur yang akan dibawa kirab menuju Padepokan Agung Madiun tepatnya di JL. Merak No. 10 dan 17 Nambangan Kidul, Mangu Harjo, Kota Madiun, Kamis (31/9/2022).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas Drs. R Moerdjoko HW, Ketua Dewan Pusat, Kangmas H. Issoebiantoro, SH, jajaran Anggota Dewan Pusat, dan pengurus Pusat SH Terate. Terlihat hadir juga Ibu pembina SH Terate, Siti Ruwiatun Istri almarhum Kangmas H. Tarmadji Boedi Harsono bersama putranya Kangmas Bagus Rizky Dinarwan, S.Si, M.T yang juga selaku Ketua V Kobid Bidang Kominfo dan Hubungan Antar Lembaga Persaudaraan Setia Hati Terate.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Pusat, Kangmas H. Issoebiantoro, SH menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mana SH Terate sudah genap berusia 100 tahun ini.

“Kita semua sebagai Warga SH Terate harus bersyukur bisa memperingati 100 tahun Terate Emas ini, karena ini hanya akan sekali terjadi dalam sejarah hidup kita. Semoga dengan peringatan 100 tahun ini SH Terate akan semakin maju dan kekal abadi selamanya,”terangnya.

Perlu di ketahui bahwa tepat pukul 13.00 iring-iringan Kirab Budaya Nasional diberangkatkan dari Padepokan Luhur Pulangbango. Adapun rute yang dilewati antara lain Jl. Pilang Raya – Jl. Danang Sutowijoyo – Jl. Imam Bonjol – Jl. Diponegoro – Jl. Jawa – Jl. Pahlawan – Jl. HOS Cokroaminoto – Jl. Musi – Jl. Trunojoyo – Jl. Merak (Padepokan Agung JL. Merak No. 10 Nambangan Kidul, Mangu Harjo, Kota Madiun.

  • Reporter : Tim Humas
    EDITOR : HUMAS – ANG
  • Bagikan