Sebanyak 28 Pengurus Baru SH Terate Cabang Kudus Telah Resmi di Kukuhkan Masa Bakti 2021-2026

  • Bagikan

KUDUS I shterate.or.id – Sebanyak 28 Pengurus baru telah resmi di kukuhkan di Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Kudus – Pusat Madiun masa bakti 2021-2026. Bertempatdi Aula Gedung JHK Kudus, Sabtu (20/08/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Anggota Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas H. Hari Wuryanto, S.H., M.AK, Ketua IPSI Kabupaten Kudus, Forkompinda, Forkopimcam Jati, seluruh Ketua Ranting dan Komisariat se-Cabang Kudus dan 28 para pengurus yang akan di kukuhkan.

Kangmas H. Hari Wuryanto, S.H., M.AK, saat di konfirmasi menyampaikan selamat dan sukses atas di kukuhkanya pengurus SH Terate Cabang Kudus sebanyak 28 orang ini. “Semoga dengan tugas barunya ini bisa amanah dan bisa membawa nama besar SH Terate Cabang Kudus kedepanya,”harapnya.

Lebih lanjut, Kangmas H. Heri Wuryanto menambahkan bahwa SH Terate ini usianya hampir 1 abad, tentu usianya lebih tua dari NKRI. maka kita semua harus belajar seiring dengan sejarah perjuangan, masing-masing ada spirit yang kita bangun yaitu spirit untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Memang tantangannya tidak mudah seiring dengan perkembangan teknologi informasi, perkembangan jaman saat ini, dunia ibarat seperti global village yang bisa kita ketahui secara real time,” tambahnya.

Perkembangan jaman, Kata Kangmas Heri Wuryanto kadang mempengaruhi dinamika yang ada di internel, tantangan menjadi salah satu yang harus kita antisipasi dengan tetap menjaga spirit awal dari sejak berdiri membangun kebersamaan untuk memujudkan cita-cita bersama yaitu terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur.

“SH Terate ini adalah warisan leluhur yang mempunyai khazanah budaya yang punya pesan dari orang tua kita bukan hanya menjadi hiburan tetapi juga bisa menjadi tuntunan selain itu juga menjadi ajang untuk membangun prestasi. Mari di momentum 1 Abad ini, kita bangun sinergi yang baik, membuka diri untuk bersama-sama dengan potensi masing-masing, menggalang persatuan, bergandeng tangan untuk memujudkan masyarakat yang adil dan makmur perkuat persaudaraan dan juga semangat yang sama yaitu menjaga NKRI,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua SH Terate Cabang Kudus Terpilih, Kangmas Sunarji saat di konfirmasi menyampaikan rasa syukur alhamdulilah yang mana pada kesempatan ini telah di percaya untuk menjadi Ketua SH Terate Cabang Kudus. Dengan kepercayaan ini semoga kami bisa menjalankan amanah dengan baik dan sesuai ajaran dan AD/ART Persaudaraan Setia Hati Terate.

“Kami minta do’anya semoga seluruh warga terpilih ada 28 orang yang menjadi Pengurus baru SH Terate Cabang Kudus masa bakti 2021-2026 ini bisa amanah dan bisa menjalankan tugas sesuai ajaran dan AD/ART,”terangnya.

Adanya kegitan ini, lanjut Kangmas Sunarji yang bertepatan dengan peringatan 1 Abat Terate Emas untuk dunia menjadi mometum yang luar baisa, pengukuhan ini sekaligus pemicu semangat bagi pengurus baru untuk mengembangkan organisasi SH Terate semakin dewasa dan Matang dalam menyikapi permasalahan yang ada di SH Terate Cabang Kudus.

Perlu di ketahui bahwa, Pencak Silat adalah olahraga yang berintikan seni beladiri yang merupakan warisan leluhur budaya bangsa Indonesia, Persaudaraan Setia Hati Terate adalah salah satu varian organisasi pencak silat yang akan menginjak usianya 100 tahun.

  • Editor : HUMAS PUSAT – ANG
  • Bagikan