Lima Atlet SH Terate Berhasil Raih Juara II dalam Kejohanan / Pertandingan Seni Pencak Silat Negara Brunei Darussalam tahun 2022

  • Bagikan

BRUNEI DARUSSALAM I shterate.or.id – Lima Atlet dari Persaudaraan Setia Hati Terate telah berhasil meraih juara II dalam Kejohanan / Pertandingan Seni Pencak Silat Sempenan Sambutan yang diselenggarakan dalam rangka Perayaan Ulang Tahun Hari Keputeraan Kebawan Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda dan Yang di-Pertuan Negara Brunei Darussalam, yang diadakan di Indoor Stadium pada tanggal 14 Agustus 2022.

Adapun peserta yang meraih juara II kategori Kelompok atau masal yaitu, (1). Diana Asokawinjani .F, (2). Puji Afidin, (3). M. Idham Bustomi Adzkar, (4). Kamalludin dan (5). Tomy Haryanto. Kelimanya tersebut berasal dari Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate).

Ketua Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Khusus Brunei Darussalam, Kangmas Sugianto saat dikonfirmasi membenarkan lima atlet tersebut berasal dari Persaudaraan Setia Hati Terate. “Benar kelimanya atlet tersebut dari SH Terate, dan berhasil meraih juara II di ajang bergengsi pertandingan seni silat Negara Brunei Darussalam pada tanggal 14 Agustus 2022,”terangnya.

SH Terate mengajarkan petuah bijak “di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung”, ajaran untuk menghormati kearifan lokal dimanapun kita berada. Oleh karena itu Kangmas Sugianto menyampaikan, “SH Terate yang ada di sini tunduk dan patuh kepada aturan yang ada di Negara Brunei Darussalam, dan tergabung dalam PERSIB, Persekutuan Silat Kebangsaan Brunei untuk mengembangkan pencak silat di Brunei Darussalam”.

Sementara itu Ketua V Korbid Kominfo dan Hubungan Antar Lembaga Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas Bagus Rizki Dinarwan, yang kebetulan baru sampai kembali ke Indonesia setelah acara pengesahan warga baru di Brunei Darussalam, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa sangat bangga atas keberhasilan lima atlet dari SH Terate ini yang mana telah menunjukkan bahwa Persaudaraan Setia Hati Terate bisa tumbuh berkembang dan memberikan andil kebaikan kepada masyarakat dimanapun berada.

Kangmas Bagus Rizki Dinarwan juga berharap bahwa azas kemanfaatan diri kita untuk berbuat bagi masyarakat tetap dipegang dan diamalkan oleh segenap warga SH Terate, mampu menjadi tokoh di manapun dia berada, laksana bunga Terate yang tumbuh menjulang ke atas memberikan keindahan dimanapun juga berada.

  • Distributor : Sugianto
  • Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan