Sebanyak 183 Warga Baru Telah Resmi di Sahkan SH Terate Cabang Kebumen Tahun 2022

  • Bagikan

KEBUMEN I shterate.or.id – Sebanyak 183 Siswa Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kebumen Pusat Madiun mengikuti prosesi pengesahan. Sebelum disahkan, mereka telah menjalani berbagai tahapan pelatihan dari pra polos hingga sabuk putih. Acara pengesahan berlangsung di Aula Jendral Soedirman Secata Gombong, Kamis (11/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Pusat Madiun yang diwakili Ketua Korwil Jateng, Kangmas AKBP (Prn) Sapto Yohanes, SH.MH, Bupati Kebumen yang diwakili Sekda Kebumen, Ujang Sugiono beserta OPD, Kajari Kebumen Fajar Sukristiyawan, Kepala Disdikpora Kebumen Drs. Asep Nurdiana, MSi, Ketua Persaudaraan SH Terate Cabang Kebumen Pusat Madiun Kang Mas Agus Eko Purwono, S.Pd serta Dewan Pengesahan dan Forkopimcam Gombong.


Ketua SH Terate Cabang Kebumen, Kangmas Agus Eko Purwono, S.Pd menjelaskan, bahwa pengesahan ini diikuti 183 siswa siswi Setia Hati Terate yang sebelumnya telah mengikuti latihan dari materi dasar hingga akhir. Untuk proses wisuda/pengesahan ini menghadirkan 10 Dewan Pengesah.

‘’Calon warga baru SH Terate tahun ini berjumlah 183 yang sebelumnya telah mengikuti proses latihan selama minimal 2 tahun. Mereka merupakan siswa dari seluruh ranting tempat latihan SH Terate yang ada di Kabupaten Kebumen,’’terang Kangmas Agus Eko Purwono.

Dengan pengesahan ini, Kangmas Agus berharap Pencak Silat yang merupakan budaya Indonesia dapat terus dilestarikan dan juga sekaligus tercipat rasa tali persaudaraan yang kuat. Termasuk menjadi manusia yang berbudi luhur tahu benar dan salah.

‘’Disini kita ingin mendidik generasi muda menjadi warga psht yang memiliki budi pekerti tahu benar dan salah. Sehingga mereka nantinya bisa berguna dan di terima di tengah tengah masyarakat,’’ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kebumen, Ujang Sugiono dalam sambutan tertulis Bupati menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten menyambut baik kegiatan ini. Bupati berharap kedepan SH Terate Kebumen bisa terus mencetak generasi bangsa yang memiliki kepribadian kuat dan berprestasi khususnya dibidang olahraga pencak silat.

‘’Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen kami menyambut baik kegiatan ini. Semoga SH Terate Kebumen kedepan semakin jaya,’’ucapnya.

Lebih jauh Sekda Kebumen juga menyampaikan selamat dan sukses di usia 1 Abad Organisasi Persaudaraan Seti hati Terate Pusat Madiun. Begitu juga kepada calon warga baru SH Terate yang akan disahkan.

  • Reporter : DR
    Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan