Peduli Kepada Masyarakat Kurang Mampu, SH Terate Cabang Blitar Bagi Paket Sembako

  • Bagikan

KABUPATEN BLITAR I shterate.or.id – Perguruan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Blitar terus menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat. Seperti terlihat kemarin, perguruan silat tersebut menggelar penyerahan bantuan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu, Minggu (07/8/2022).

Ketua SH Terate Cabang Blitar, Ibnu Sudibyo mengatakan, acara itu digelar sebagai bentuk syukur, atas terlaksananya berbagai agenda organisasi selama setahun terakhir. Termasuk wisuda atau pengesahan warga baru di tubuh SH Terate Cabang Blitar.

“Betul. Ini adalah agenda rutin yang digelar setiap tahun baru hijriah. Nah, yang ditekankan adalah bagaimana agar keluarga besar SH Terate bisa saling membantu dengan masyarakat. Karena itu adalah ajaran di dalam SH Terate,” ujarnya.

Dia meminta agar anggota SH Terate bisa menjaga seluruh ajaran dan marwah organisasi. Termasuk menghindari hal-hal yang dapat mengikis kepercayaan masyarakat terhadap SH Terate. Hal ini bisa dilakukan dengan terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan tadi malam.

“Ajaran iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, selalu menjunjung kebaikan dan ajaran budi luhur. Itu yang harus diterapkan,” jelasnya.

Koordinator Kegiatan, Zumrotun Rohanik mengaku, jumlah donatur terus meningkat setiap tahunnya. Itu membuktikan jika masyarakat Blitar guyub dan peduli terhadap sesama. “Tahun lalu ada sebanyak 60 donatur. Tahun ini jumlahnya meningkat menjadi 80 donatur. Setiap tahun memang ada peningkatan,” jelas wanita yang akrab disapa Hanik itu.

Bukan hanya fokus pada pembinaan siswa di internal organisasi, ada banyak agenda tahunan lain yang digelar SH Terate Cabang Blitar. Beberapa di antaranya, penyerahan paket bantuan, kerja bakti lingkungan, donor darah, dan lainnya. “Program kami sifatnya luas dan berbasis kemasyarakatan,” ujar wanita berjilbab itu.

Dia berharap berbagai kegiatan kemasyarakatan, termasuk program bantuan itu, bisa meningkatkan kepedulian anggota keluarga besar SH Terate Cabang Blitar kepada masyarakat luas. “Bagaimanapun kita tidak akan bisa lepas dari masyarakat. Jadi, kita harus selalu meningkatkan kepedulian kepada mereka,” tandasnya. Dilansir dari laman Radar Tulung Agung.

  • Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan