Sebanyak 900 Orang Disahkan Jadi Warga Baru SH Terate Cabang Surabaya Pada Tahun 2022

  • Bagikan

SURABAYA I shterate.or.id – Sebanyak 900 calon warga baru telah mengikuti pengesahan Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) pada pengesahan tahun 2022 ini. Dari 900 calon warga baru tersebut, berasal dari Ranting-ranting wilayah Cabang Surabaya. Adapun pengesahan tahun ini bertempat di Goor Indoor Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (02/8/2022).

Hadir dalam pengesahan tersebut antara lain, Ketua Dewan Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat, Kangmas H. Issoebiantoro, S.H, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H, S.I.K, M.H, M.H yang di wakili Wakapolerstabes Surabaya, AKBP Hartoyo, S.I.K, M.H, Kasdim Surabaya Utara, Letkol Infantri Junaidi S, Ketua IPSI Surabaya, H. Bambang Haryo Soekartono, Ketua III Bidang Umum SH Terate Kota Surabaya, Kangmas KRT. Suro Tukimun Jayengrono.

Selain itu, juga hadir Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) wilayah Jawa Timur, Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso, Ketua SH Cabang Surabaya, Kangmas H. Maksum Rosadin, S.H, M.H, Ketua Dewan Cabang, Kangmas H. Sudamiran S.H, M.H, jajaran pengurus Cabang Surabaya dan serta Ketua Ranting se-Cabang Surabaya.

Ketua Dewan Pusat, Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas H. Issoebiantoro, S.H mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan terharu dengan adanya antusias SH Terate Cabang Surabaya yang mana saat ini telah menyelenggarakan pengesahan warga baru sebanyak 900 orang berjalan dengan lancar dan sukses.

“Dengan adanya pengesahan warga baru ini, semoga bisa membawa dampak positif di wilayah SH Terate Cabang Surabaya,”terangnya.

Kangmas H. Issoebiantoro juga berharap, mudah – mudahan para warga baru yang di sahkan tahun ini bisa menjaga harkat martabat dan juga bisa membawa nama baik Persaudaraan Setia Hati Terate di wilayah Cabang Surabaya ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Forkopimda Surabaya, jajaran Warga SH Terate Cabang Surabaya yang telah ikut serta mendukung suksesnya kegiatan pengesahan malam ini, mudah mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat, “harapnya.

Sementara itu, Ketua SH Terate Cabang Surabaya, Kangmas H. Maksum Rosadin, S.H, M.H mengatakan bahwa tahun ini warga baru yang disahkan sejumlah 900 orang. Dia juga menuturkan pengesahan warga tahun ini memang berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Lantaran sebelumnya masih ada covid-19 dan saat ini agenda pengesahan sudah bisa dilaksanakan dan dijadikan satu di Goor Indoor Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Apa yang sudah kita capai yaitu memberikan kontribusi kepada Bangsa dan Negara berupa ajaran baik, yaitu arjaran SH Terate di mana bahwa pendahulu kita adalah tokoh perintis kemerdekaan yaitu Eyang Ki Hadjar Hardjo Oetomo. Nah untuk Surabaya kami sadar betul, bahwa kami juga berdampingan dengan perguruan lain sehingga malam ini kita sepakat untuk bersama-sama Jogo Surobyo,”terangnya.

Pada kesempatan itu Kangmas H. Maksum Rosadin juga menyampaikan bahwa yang paling penting adalah persaudaraan, seperti pondasi yang di miliki organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate. “Satu Abad pesannya adalah, SH Terate adalah Indonesia, Indonesia adalah SH Terate dan SH Terate satu Abad untuk dunia,”tandasnya.

  • Reporter : HUMAS – ANG
  • Bagikan