Ajak Intropeksi Diri, SH Terate Cabang Kebumen Gelar Malam Tirakatan 1 Muharam 1444 H

  • Bagikan

KEBUMEN I shterate.or.id – Dalam rangka memperingati tahun baru 1444 H, Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kebumen menggelar Do’a bersama yang dikemas dalam kegiatan Tirakatan Malam 1 Muharram 1444 H. Kegiatan digelar di Gedung NU Desa Kalisana Kecamatan Karangsambung, Jum’at (29/7/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Cabang PSHT Kebumen Kangmas KH. Buntas Sururudin, Ketua Cabang Kangmas Agus Eko Purwono, S.Pd., Kasat Intelkam Polres Kebumen AKP Irfan, Kapolsek Karagsambung, Kepala Desa Kalisana, Kepala Desa Langse, Kepala Desa Tlepok, dan ratusan Anggota SH Terate Cabang Kebumen dan juga jajaran Ranting.

Ketua Cabang SH Terate Kebumen Kangmas Agus Eko Purwono, S.Pd menyampaikan kegiatan tirakatan malam 1 syuro merupakan kegiatan rutinan yang dilaksanakan SH Terate dalam rangka menyambut tahun baru hijriyah, dimana di bulan muharram atau bulan syuro ini kegiatan SH Terate akan mengesahkan warga/anggota baru.

“Ada beberapa Agenda kegiatan SH Terate pada bulan muharam, selain tirakatan malam ini, besok ada pembekalan siswa putih, pengesahan, kenduri nasional dan gerak kolosal dalam rangka menysongsong 1 Abad SH Terate, mohon untuk semua ranting untuk mendukung kegiatan yang sudah di rencanakan oleh cabang,”terang Kangmas Agus.

Kangmas Agus Eko Purwono menambahkan untuk para warga SH Terate agar selalu berintropeksi dan evalusasi diri dalam satu tahun kemarin, hal-hal negative yang pernah dilakukan ditahun kemarin untuk ditinggalkan, dan hal yang sudah baik untuk dipertahankan dan ditingkatkan ditahun tahun mendatang, sehinga akan menjadi warga yang berbudi luhur sesuai ajaran SH Terate.

“Bulan muharram bulan penuh rahmat, untuk itu dimalam yang baik ini kita sama sama mengevaluasi diri kita, agar kedepan SH Terate Kebumen akan semakin mekar, kita juga berdo’a semoga warga/anggota yang InsyaAllah akan disyahkan tahun ini akan menjadi warga SH Terate yang senantiasa mendapatkan perlindungan dan rahmat dari Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, Kasat Intelkam Polres Kebumen AKP Irfan menghimbau agar setiap kegiatan kegiatan yang dilaksanakan selalu berkordinasi dengan polres ataupun polsek setempat dan selalu mengikuti arahan arahan dari Ketua Cabang.

“kami selalu mendukung kegiatan positif yang dilaksanakan oleh organisasi manapun, termasuk SH Terate Kebumen, untuk itu disetiap kegiatan yang dilaksanakan agar selalu berkordinasi dengan kami, sehingga akan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,”Tuturnya.

  • Kontributor : Hmas Kebumen
  • Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan