Sebanyak 119 Siswa Siap di Sahan Tahun 2022, Cabang Tanah Laut Laksanakan Tes Prawarga

  • Bagikan

TANAH LAUT I shetare.or.id – Dalam menjaga eksistensinya Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tanah Laut telah melaksanakan tes Prawarga, yang dilaksanakan di Desa KNPI Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Minggu (17/7/2022).

Perlu diketahui bahwa, Tes Prawarga yang diikuti 119 peserta itu, juga dihadiri seluruh jajaran pengurus Cabang dan pengurus Ranting serta para dewan pengetes dan para warga di lingkungan Cabang Tanah Laut.

Jalannya Tes Prawarga di mulai pagi hari, suasana di pagi itu terlihat hujan ringan. Meskipun dalam keadaan basah kuyub tidak menyurutkan semangat para Peserta, warga dan juga tamu undangan yang hadir.
Tes Prawarga Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tanah Laut tahun 2022 ini juga turut di hadiri oleh Ketua SH Terate Cabang Tanah Laut, Kangmas Darmin, S.Sos, M.Ag, jajaran Pengurus Cabang dan jajaran Pengurus Ranting. Selain itu juga di hadiri Edi selaku Babinsa dan Zainal Kepala Desa KNPI.

Ketua Cabang Tanah Laut, Kangmas Darmin, S.Sos M.Ag salah satu orang perintis SH Terate di Cabang Tanah Laut tahun 80 an tersebut, mengucapkan selamat kepada adik-adik yang sudah sampai di tahap Prawarga. “Selamat atas dilaksanakannya tes Prawarga, semoga bisa sampai di hari pengesahan tanpa halangan suatu apapun,”terangnya.

Mari kita bersama-sama lanjut Kangmas Darmin, bahwa di bulan depan ini kita akan di sibukkan dengan agenda besar yaitu pengesahan dan rangkaian kegiatan 1 Abad. “Agenda perayaan 1 Abad nanti juga akan di hadiri bapak Gubernur, “imbuhnya.

Pada minggu 17 Juli 2022 bukan hanya Tes Prawarga saja, akan tetapi dalam pengabdian kepada sesama, Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Tanah Laut juga mengundang PMI. “Kegiatan Donor darah dilaksanakan didalam kegiatan Tes Prawarga, itu sebagai bukti bahwa Insan Manusia Setia Hati Terate juga peduli akan sesamanya,”terangnya.

Pada kesempatan itu, Edi selaku Babinsa Desa KNPI saat memberikan sambutan menyampaikan bahwa, Latihan di SH Terate sudah seperti militer. “Mohon adik-adik yang masih cukup umur, nanti kedepan bisa mendaftarkan diri menjadi anggota TNI, dan untuk pendaftaranya bisa di Kodim Pelaihari atau di Kodam VI Mulawarman,”terangnya.

Kita juga harus saling bersama, Kata Edi, saling bahu membahu dalam menjaga Kesatuan NKRI, SH Terate ini sangat besar, apalagi kemarin dari TNI bisa juara dalam ajang pencak silat. “Pencak silat adalah modal kita dalam ikut serta menjaga Kesatuan NKRI,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa KNPI juga menambahkan bahwa dirinya sejak dari dulu belum tau apa sejatinya Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Tersebut. “Kami sangat mendukung, ternyata di SH Terate ini di ajarkan budi pekerti luhur, tahu salah dan tahu benar. Selain itu dengan adanya SH Terate ini, di harapkan kedepan bisa mampu menciptakan anak remaja ke arah positif,”ucapnya dalam sambutan di lapangan Desa KNPI.

Kepala Desa yang akrab dipanggil Zainal tersebut juga mengucapkan ucapan untuk SH Terate, “Selamat untuk Persaudaraan Setia Hati Terate yang akan berumur 100 Tahun dan puncaknya akan di gelar pada 2 September 2022 mendatang”. “Semoga SH Terate terus Berkembang dan selalu berguna untuk semuanya umat di Dunia,”tandasnya.

  • Reporter : Aris
  • Editor : HUMAS PUSAT.
  • Bagikan