Ratusan Calon Warga SH Terate Laksanakan Long March

  • Bagikan

BATANG JATENG I shtere.or.id – Ratusan Calon Warga SH Terate Cabang Batang telah mengikuti kegiatan Long March sebagai rangkaian akhir ujian tingkat sabuk putih Pemusatan Latihan, Minggu (17/07/2022).

Perlu di ketahui bahwa, ratusan Warga dan Siswa sabuk putih Perguruan pencak Silat Setia Hati Terate Cabang Batang berkumpul sejak pagi sudah berkumpul di lapangan Desa Brokoh Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang guna mengikuti long march.

Menurut Ketua Cabang Batang, Kangmas Heryanto, S.Pd mengatakan, kegiatan ini sebagai rangkaian akhir pemusatan latihan (Puslat) bagi siswa sabuk putih untuk menjadi Calon Warga pengesahan tahun 2022.

“Kegiatan longmarch ini wajib di ikuti oleh seluruh siswa sabuk putih, kebetulan sesuai agenda kita laksanakan di Zona Barat bertempat di Wonotunggal,terangnya.

Disamping longmarch, lanjut Kangmas Heryanto (Ketua SH Terate Cabang Batang_red), kegiatan ini juga sebagai ajang pengenalan wilayah dan promosi Pariwisata Bendung Sikupang.

“Route yang dilalui lebih kurang 12 km melewati arena perkampungan, hutan pinus dan finis di bendungan sikupang dalam perjalanan melewati sungai yang biasa untuk refting, sehingga para siswa mengenal potensi wisata di wilayah Batang Barat,”imbuhnya.

Semantara itu Ketua Dewan Cabang Batang, Kangmas Musbihin, S,Pd.I juga menyampaikan bahwa acara ini di ikuti oleh peserta kegiatan besanyak 282 siswa dari seluruh ranting se- Kabupaten Batang.

“Seluruh siswa sabuk putih dari masing masing ranting ikut dalam acara ini, disamping jalan kaki ketika sampai finis akan di berikan pembekalan kerohanian atau Ke SH an oleh Dewan Cabang dan Warga tingkat II,”jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Ranting Wonotunggal, Kangmas Sugeng Suhartadi juga menambahkan persiapan route sudah di persiapakan jauh jauh hari sebelumnya.

“Sebagian jalan yang di lalui melewati lokasi wisata, di samping menikmati pemandangan alam juga sebagai penempaan latihan fisik dan mental,semua kegiatan sudah terkonsep sesuai arahan dan petunjuk dari Cabang,”tambahnya.

  • Reporter : Sakirin.
  • Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan