Ikuti Latihan Selama 2 tahun, 184 Siswa SH Terate Kebumen Jalani Pendadaran

  • Bagikan

KEBUMEN I shterate.or.id – Setelah menjalani tahapan latihan selama 2 tahun, 184 siswa Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kebumen telah menjalani ujian materi atau pendadaran pada, Minggu (27/7/2022). bertempat di lapangan Desa Candirenggo Kecamatan Ayah Kebumen, Minggu (27/7/2022).

Hadir dalam kegiatan pendadaran tersebut anatara lain, Ketua Dewan Cabang Kangmas KH. Buntas Sururudin, Ketua Cabang Kangmas Agus Eko Purwono, S.Pd., Ketua Pamter Kangmas Bambang Priyo Hadi dan ratusan warga serta siswa yang tersebar dari 18 ranting yang ada di Cabang Kebumen.

Ketua SH Terate Cabang Kebumen melalui Ketua Panitia Kangmas Maghfur Afandi menyampaikan bahwa sebelum resmi di sahkan sebagai warga Persaudaraan Setia Hati Terate, siswa diwajibkan mengikuti kegiatan pendadaran ini dengan tujuan melatih kekuatan fisik dan mental.

“tujuan dari pendadaran ini adalah melatih kekuatan fisik dan mental terakhir siswa dan merupakan penilaian akhir siswa sebelum pengesahan atau wisuda,” Ungkap Kangmas M. Afandi.

Maghfur Afandi juga berharap setelah di dadar siswa dapat mengambil pelajaran baik fisik maupun rohani sehingga dapat terbentuk warga yang punya budi luhur di masyarakat.“Harapaannya ketika menjadi warga SH terate dapat menjadi warga yang berbudi pekerti luhur dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” Harap Kangmas M. Afandi.

Acara yang di mulai sekitar pukul 07.00 pagi itu berakhir pukul 16:00 berjalan dengan lancar dan sukses. Dan juga seluruh para siswa kembali kedaerah masing-masing dengan terarah dan tertib.

  • Kontributor : Wisnhu Anggoro
  • Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan