Kangmas Jono Wasinudin Berikan Ke SHan Saat Pendadaran Calon Warga Baru di DKC

  • Bagikan

JEMBER I shterate.or.id – Daerah Khusus Cabang (DKC) Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jember, telah melaksanakan Tes Pendadaran Calon Warga Baru sebanyak 25 siswa, bertempat di Padepokan SH Terate Cabang Jember, Jum’at (15/7/2022).

Sejarah awal mula Daerah Khusus Cabang (DKC) Cabang Jember ini, berawal pada tahun 2021. Pengurus SH Terate Cabang Jember, mempunyai gagasan untuk membuka latihan baru di padepokan ini, Yang disebut dengan nama DKC (Daerah Khusus Cabang). Adapun yang mengikuti latihan tersebut banyak dari kalangan bapak – bapak dan ibu – ibu, dalam hal itu biasa disebut dengan istilah latihan privat. Seperti saat ini, dari 46 Siswa yang bertahan sampai akhir latihan sampai mengikuti tes Pendadaran Calon Warga hanya tersisa 25 Siswa.

Adapun DKC di Padepokan SH Terate Cabang Jember terletak di Desa Sukorambi, Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. Padepokan yang berdiri kokoh itu dibangun sejak tahun 2015. Pada kesempatan itu Almarhum Kang Mas H. Tarmadji Budi Harsono juga berkesempatan hadir ke Jember ikut serta dalam rangka peletakan batu pertama.

Ketua SH Terate Cabang Jember, Kangmas Jono Wasinudin sangat bersyukur atas di gelarnya tes pendadaran Calon Warga baru SH Terate di DKC ini. “Menjadi Pendekar SH Terate harus bisa rendah hati, sabar, tidak pendendam,pemaaf dan selalu mentaati ajaran,Hal inilah yang akan menjadi kebahagiaan hakiki,” terang kangmas Jono Wasinudin.

Pada saat kita bahagia, lanjutnya, akan muncul rasa ikhlas, rasa sabar, rendah hati dengan sendiri, artinya kita sudah bisa menata hati kita, dengan kondisi apapun insya Allah kita akan senang. Tidak sampai disitu Kangmas Jono berpesan, agar kedepannya semua bisa menjaga nama baik DKC. “Tolong kepada semua tetap jaga DKC, Karena DkC sudah beda dengan yang lain,”imbuhnya.

Sementara itu, Kangmas Heri Sudiono, Ketua DKC dan selaku Wakil Tiga Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Jember, juga mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah karena bisa melaksanakan Tes Pendadaran lebih awal.”Alhamdulillah pada malam hari ini kita bisa melaksanakan Tes Pendadaran lebih awal, karena memang jadwal yang terlalu padat,”terang Kangmas Heri dalam sambutannya.

Seperti biasa, acara pendadaran Tes Calon Warga, di awali dengan pembacaan do’a, kali ini do’a dipimpin olah Kangmas H. Muhtaris selaku Ketua Dewan SH Terate Cabang Jember. Adapun acara pendadaran calon Warga Baru berjalan dengan lancar dan sukses.

  • Reporter : Agung/ Fjr
  • Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan