Di Cabang Ponorogo, Ada 22 Dadak Merak, 22 Bujang Ganong, 100 Jatil dan 1 Klono Swandono Sambut Tim Arjuna

  • Bagikan

PONOROGO I shterate.or.id – Seperti inilah penyambutan Tim Arjuna di Cabang Ponorogo, Tim yang melakukan penjemputan air dan tanah dari nusantara mulai dari, (Provinsi NTB, NTT, Bali, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Blitar, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Pacitan, Ponorogo dan terahir Madiun), dan ini semua akan di jadikan satu untuk di tanam di bawah Monumen SH Terate dan sekaligus bisa menjadi simbul pemersatu warga SH Terate terutama di usianya genap 1 Abad, Rabu (09/7/2022).

Penyambutan Tim Arjuna dimeriahkan dengan suguhan penampilan 22 Dadak Merak Reog Ponorogo, 22 Bujang Ganong, 22 Warok sebagai simbul tahun kelahiran SH Terate, 100 Jatil sebagai simbol 1 Abad kelahiran SH Terate, dan 1 Klono Swandono yang menyiratkan SH Terate hanya 1 tidak ada yang lain.

Selain dari Tim Kirab Budaya Nusantara dari Tim Arjuna dan beberapa Ketua Cabang yang terlewati, yaitu Cabang Trenggalek dan Cabang Pacitan, Tampak hadir juga dalam penyambutan tersebut, Katua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat, Kangmas R. Moerdjoko HW, Ketua Dewan Pusat, Kangmas H. Issoebiantoro,SH dan jajaran Anggota Dewan dan pengurus Pusat, Ketua Pelaksana Kirab Budaya Nusantara Nasional Kangmas H. Maksum Rosyadin,SH, Ketua Kordinator Kirab Budaya Nusantara, Drs. Hendri Sugeng Santosa yang juga Ketua Perwapus SH Terate Jawa Timur dan Kangmas Arie Mahendra Adhiarta sebagai Sekretaris II SH Terate Pusat sebagai Tim Arjuna.

Dalam sambutannya Kangmas Moh Komarudin sebagai Ketua SH Terate Cabang Ponorogo didampingi jajaran Pengurus Cabang lainnya menyampaikan salam takdzim dan Selamat Datang kepada Tim Arjuna di Bumi Reog Ponorogo. “Kami ucapkan takdzim dan terima kasih kepada jajaran Dewan Pusat dan Ketua Umum SH Terate yang juga nampak hadir dalam acara ini, semoga kegiatan pengambilan tanah dan air ini, bisa menjadikan simbol pemersatu warga Persaudaraan Setia Hati Terate di manapun berada,” ujar Kangmas Moh Komarudin di sela – sela prosesi penyerahan tanah dan air di Padepokan SH Terate Cabang Ponorogo.

Perlu di ketahui bahwa, Setelah menyerahkan tanah dan air dari Bumi Ponorogo oleh sesepuh SH Terate Cabang Ponorogo kepada Ketua Perwapus Jawa Timur, acara dilanjutkan ramah tamah untuk selanjutnya dilakukan ziarah makam sesepuh yang ada di Ponorogo, yaitu di Makam Eyang Bathoro Katong di Desa Setono Kecamatan Jenangan dan di Makam Eyang Ageng Hasan Besari di Desa Tegalsari Kecamatan Jetis Ponorogo.

Sesaat setelah rangkaian acara penyambutan selesai, Tim Arjuna bergerak bersama – sama dengan rombongan dari Cabang Ponorogo menuju Padepokan Agung SH Terate Pusat Madiun tepatnya di Jl. Merak No. 10 Nambangan Kidul, Kecamatan Manguharjo Kota Madiun untuk dilakukan prosesi penyerahan tanah dan air dari Nusantara oleh Tim Arjuna kepada Pengurus SH Terate Pusat Madiun yang dalam hal itu di terima oleh Ketua Dewan Pusat Kangmas H. Issoebiantoro,SH bersama Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas R. Moerdjoko HW.

  • Reporter : FJR
  • Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan