Tim Arjuna, Kirab Budaya Nusantara Sampai di Cabang Blitar Disambut Dengan Kesenian Daerah

  • Bagikan

BLITAR I shterate.or.id – Kirab Budaya Nusantara rangkaian 1 abad Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) telah berjalan dengan lancar dan sesuai arahan pusat, seperti kali ini Tim Arjuna yang di ketuai Perwakilan Pusat (Perwapus) SH Terate Provinsi Jawa Timur, Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso telah tiba di Cabang Blitar, dan di sambut dengan berbagai kesenian daerah dan seni silat SH Terate yang di miliki Cabang Blitar, adapun penyambutan bertempat di Aula Gor Padepokan Cabang Blitar, Minggu (03/7/2022).

Kangmas Hadi Prasetyo,ST Ketua SH Terate Cabang Blitar saat menyerahkan tanah dan air kepada Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso Perwapus Jatim.

Prosesi penyerahan tanah dan air tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Cabang Blitar, Kangmas Hadi Prasetyo,ST dan di serahkan kepada Ketua Kordinator tim Arjuna yang dalam hal ini di ketua oleh Drs. Hendri Sugeng Santoso Ketua Perwapus Jawa Timur, dengan didampingi beberapa tim dari pusat Madiun serta di saksikan jajaran pengurus Cabang Blitar.

Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso,ST, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua dan pengurus Cabang Blitar yang mana telah melakukan penyambutan tim Arjuna dengan sambutan baik, juga di suguhi berbagai kesenian yang di miliki Daerah seperti jaranan tik serta tampilan para atlet –atlet seni pencak bela diri yang di miliki Cabang Blitar.

Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso juga berharap agar tanah dan air dari Provinsi NTB, NTT, Bali yang masuk ke Pulau Jawa yang secara estafet menyusuri Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Malang dan sampai ke Blitar, Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Pacitan, Ponorogo bisa diterima dengan baik.” Kedepan SH Terate khususnya di Jawa Timur semoga semakin Jaya dan tanah dan air ini sebagai simbol persatuan generasi selanjutnya di negeri ini,” harapnya.

Ia menjelaskan, serah terima tanah dan air kali ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut 100 Tahun Terate Emas yang puncaknya jatuh pada 2 September 2022 mendatang. Dimana nantinya semua tanah dan air yang terkumpul dari seluruh nusantara sebagai paku bumi untuk ditanam di bawah (pondasi) Monumen Satu Abad Persaudaraan Setia Hati Terate di komplek Padepokan Agung Setia Hati Terate tepatnya di Padepokan Baru Gedung Graha Krida Budaya.

“HUT satu abad SH Terate juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial seperti Genduri Nasional, Seminar SH Terate, Donor darah, Khitanan Masal, berbagi sembako serta Bhakti sosial di berbagai wilayah dan cabang SH Terate seluruh Nusantara,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui bahwa tim Arjuna sebelum masuk Padepokan Cabang Blitar telah menerima tanah dan air ditiga Cabang sekaligus yaitu Cabang Kabupaten Malang, Cabang Malang Kota dan Cabang Batu di wilayah Malang dan tim Arjuna berlanjut di Cabang Blitar sekaligus transit.

  • Reporter : FJR.
    Editor : M. Anang Sastro.
  • Bagikan