Menyambut 1 Abad SH Terate, Kirab Budaya Nusantara Tim Bima Telah Berangkat dari Wilayah Kalimantan

  • Bagikan

KALIMANTAN I shterate.or.id – Perwakilan Pusat (Perwapus) Persaudaraan Setia Hati Terate Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara hari ini, telah melaksanakan amanat dari Ketua Umum SH Terate Pusat melalui Ketua Pelaksana Kirab Budaya Nusantara untuk menyambut 1 Abad SH Terate dengan membawa Tanah dan Air dari Cabang – Cabang se – Kalimantan timur dan Kalimantan Utara untuk di serahkan secara esafet ke Kerwapus Kalimantan Selatan yang di mulai pada hari ini, Minggu (03/7/2022).

Acara Prosesi penyerahan Tanah dan Air dimulai dari Cabang Samarinda ke Cabang Balikpapan dilanjutkan kepada Cabang Berau, Kutai Timur, Kutai Barat, Bontang, Kutai Kartanegara, dan di serahkan Perwapus Kalimantan Utara di lanjut menuju Cabang Tarakan, Nunukan, Sebatik, Penajam Paser Utara dan Cabang Paser untuk diteruskan ke Perwapus Kalimantan Selatan dan akan dijadikan satu di Surabaya dibawah pendera dari Tim Bima.

Kirab Budaya Nusantara se – Kalimantan ini difokuskan kepada Perwakilan Pusat (Perwapus) Kalimantan Selatan yang kemudian akan diestafetkan dan dijemput di Surabaya pada bulan Agustus mendatang.

Sementara itu, Kangmas H. Samidjo,HW Ketua Perwakilan Pusat Kalimantan Timur mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangkaian acara Satu Abad SH Terate Emas yang puncaknya nanti tanah dan air se Nusantara bahkan dari luar negeri akan dijadikan satu pada monumen Satu Abad SH Terate pada bulan 2 September 2022 mendatang.

“Saya dan rombongan Kirab Budaya Nusantara Perwakilan Pusat Kalimantan Timur minta doanya agar kami dalam perjalanan menuju Banjarmasin, Kalimantan Selatan diberikan kelancaran tanpa ada halangan satu apapun,”harapnya.

  • Reporter : Hilmi.
    Editor : HUMAS – ANG.
  • Bagikan