Kirab Budaya Nusantara, Tim Arjuna Sampai di Malang Disambut Tiga Kacab Sekaligus

  • Bagikan

MALANG I shterate.or.id – Kirab Budaya Nusantara menjelang 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate tahun 2022 terus berjalan dengan lancar, seperti kali ini Tim Arjuna telah tiba di wilayah Malang. Dan kali ini penyambutan Tim Arjuna beda dengan yang lain, sebab penyambutan tersebut di sambut tiga Kacab sekaligus, bertempat di Pendopo Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (03/7/2022).

Ketua Cabang Malang Kabupaten, Kangmas Suroto saat menyerahkan Tanah dan Air kepada Ketua Kordinator tim Arjuna.

Dalam penyambutan Tim Arjuna tersebut terlihat ada tiga Ketua Cabang yang ada di wilayah Malang, yaitu Ketua Cabang Malang Kabupaten, Kangmas Suroto, Ketua Cabang Malang Kota, Kangmas Hari Setiawan dan Ketua Cabang Batu, Kangmas Yono dan juga jajaran tiga Ketua Dewan Cabang serta Pengurus tiga Cabang yang ada di wialayah Malang Raya.

Ketua Cabang Malang Kota, Kangmas Hari Setiawan Kangmas Suroto saat menyerahkan Tanah dan Air kepada Ketua Kordinator tim Arjuna.

Melalui Ketua Cabang SH Terate Cabang Malang Kabupaten, Kangmas Suroto menuturkan, Kegiatan kirab Budaya Nusantara ini, di mulai dari NTT, NTB, Bali, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan dan sampai ke wilayah Malang ini.

“Alhamdulillah hari ini kegiatannya adalah kirab Budaya Nusantara dimana tim Arjuna yang berangkat dari Banyuwangi ini telah tiba di Cabang Kabupaten Malang dengan keadaan selamat dan lancar,” ujar Kangmas Suroto, disela – sela prosesi penyambutan.

Ketua Cabang Batu, Kangmas Yono saat menyerahkan Tanah dan Air kepada Ketua Kordinator tim Arjuna.

Sementara itu, Kangmas Hari Setiawan juga menyampaikan selamat datang tim Arjuna di Malang. Dia juga menyampaikan bahwa tanah dan air, setelah perpindahan dari Malang, tanah dan air yang di bawa oleh tim Arjuna akan menuju ke Cabang Blitar dan menginap semalam dan akan di lanjut secara estafet ke Cabang – Cabang berikutnya.

“Jam 13.00 tadi, kita berangkatkan dari Malang ke Cabang Blitar, dan semoga tim Arjuna dalam menjalankan tugasnya untuk Kirab Budaya Nusantara bisa lancar dan sukses sampai Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate Madiun,”terangnya.

Hal yang sama yang di sampaikan Ketua Cabang Batu, Kangmas Yono bahwa dirinya akan selalu mendukung dan mendo’akan kepada tim Arjuna semoga selalu di beri kelancaran dan kesuksesan dalam menjalankan amanah ini. “Semogo bisa berjalan lancar, Tanah dan Air ini bisa menjadi simbol juga selalu membawa berkah serta menjadi lantaran bersatunya warga SH Terate di manapun berada juga selalu kompak,”harapnya.

Menurutnya, Kirab Budaya Nusantara, yang dilakukan SH Terate pada tahun ini, akan menjadi catatan bersejarah tersendiri, yang akan terkenang selama hidup.“Karena nyuwun sewu, mungkin kita tidak akan bertemu lagi pada saat perayaan 2 abad kedepan,” tandasnya.

  • Reporter : FJR
  • Editor : HUMAS -ANG.
  • Bagikan