Kirab Budaya Nusantara, Tim Arjuna Telah Sukses Menjalankan Tugasnya di Enam Kabupaten di Jawa Timur

  • Bagikan

PASURUAN I shterate.or.id – Salah satu rangkaian 1 Abad SH Terate telah berjalan satu persatu, seperti pengambilan Tanah dan Air yang di lakukan serentak oleh seluruh Cabang se – Indonesia dan juga Kirab Budaya Nusantara mulai start satu persatu seperti halnya dari Tim Nakula telah sampai di Padepokan Agung Jl. Merak No.10 Nambangan Kidul Kecamatan Manguharjo Kota Madiun, Senin (27/6/2022) lalu.

Dan dilanjutkan pada hari Kamis tanggal 30 Juni 2022, Tim Arjuna telah di berangkatkan oleh Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas R. Moerdjoko HW dan Ketua Dewan Pusat Kangmas H.Issoebiantoro,SH. Start dari Padepokan Agung menuju ke Cabang Banyuwangi.

Perlu di ketahui bahwa Tim Arjuna membawa 10 personil meliputi Ketua Kordinator Kirab dari Ketua Perwapus Jawa Timur, Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso, Pengurus Pusat, PAMTER, Humas Pusat dan dua Driver. Adapun Tim Arjuna ini, melakukan tugasnya secara estafet mulai dari Cabang Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo dan di Cabang Pasuruan pada, Sabtu (02/7/2022).

Adapun disetiap antar Cabang diadakan prosesi Kirab Budaya Nusantara dengan melakukan penyambutan, serah terima Tanah dan Air dari Ketua Cabang ke Ketua Kordinator Kirab Budaya yang dalam hal ini diwakili oleh Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso yang sekaligus Ketua Perwakilan Pusat (Perwapus) Provinsi Jawa Timur.

Menurut Kangmas Suparno Ketua SH Terate Cabang Probolinggo saat prosesi penyambutan serta penyerahan Tanah dan Air Beliau mengatakan ucapan selamat datang kepada Tim Arjuna yang saat ini telah tiba di Kabupaten Probolinggo dengan keadaan selamat, sehat walafiat. “Semoga Tim Arjuna ini sesuai dengan figurnya, yaitu dengan wajah yang tampan, gagah, baik hatinya, di cintai dewa dan di gandrungi kawulanya,”terangnya.

Perlu di ketahui bahwa Tim Arjuna setelah singgah serta melakukan prosesi serah terima Tanah dan Air di Cabang Pasuruan, Tim yang berjumlah 10 personil dari Tim Arjuna ini akan melanjutkan ke wilayah Kabupaten Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo dan berakhir di Padepokan Agung Madiun.

  • Reporter : FJR
    Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan