Tim Arjuna dari Banyuwangi Disambut Cabang Situbondo Dengan Prosesi Kirab Budaya Nusantara

  • Bagikan

SITUBONDO I shterate.or.id – Setelah prosesi serah terima Tanah dan Air dan transit di Cabang Banyuwangi, paginya tim khusus Arjuna bergeser di wilayah Cabang – Cabang, mulai Cabang Situbondo, Bondowoso dan diteruskan di Cabang Jember Provinsi Jawa Timur, Jum’at (02/7/2022).

Perlu di ketahui bahwa, Tim Arjuna melakukan Kirab Budaya Nusantara ini setelah dari Banyuwangi menyusuri jalur pesisir pantai selat Banyuwangi – Bali. Kini Tim Arjuna berlanjut dari Cabang Banyuwangi menuju wilayah Cabang Situbondo dan bertemu sekaligus melakukan pelepasan tim Arjuna dari Cabang Banyuwangi ke Cabang Situbondo.

“Alhamdulillah saat ini kami melakukan prosesi penerimaan tim Arjuna dari Cabang Banyuwangi ke Cabang Situbondo dalam rangka pengambilan tanah dan air secara estafet. Kenapa kami memilih tempat di perbatasan dua wilayah ini, diharapkan SH Terate Cabang Banyuwangi dan Cabang Situbondo kedepan semakin baik dan semakin erat tali persaudaraanya,”terang Kangmas Tulus Ketua Cabang Situbondo.

Sebagaimana diketahui, Tim khusus Perwapus Jatim dan beberapa pengurus pusat bertugas menjemput tanah dan air dari Tim Kirab Budaya dari jalur Arjuna yang telah masuk Cabang Banyuwangi Provinsi Jawa Timur. Untuk itu tim khusus ini yang di kordinatori oleh Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso yang juga sebagai Perwakilan Pusat (Perwapus) Jatim.

Kangmas Tulus Situbondo dan Kangmas Wijianto Cabang Bondowoso saat di konfirmasi, Jum’at (02/6/2022).

Terlihat kekompakan keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate sangat terlihat, seperti kali ini pertemuan para sesepuh dan para warga SH Terate Cabang Banyuwangi dan sesepuh warga SH Terate Cabang Situbondo saat bertemu di perbatasan antar Kabupaten tersebut seakan tidak ada sekat pembatas, tidak ada kata dari golongan, ras, suku dan agama, satu kata semuanya terikat tali persaudaraan yang telah di ajarkan di ajaran Persaudaraan Setia Hati Terate.

Usai dari Cabang Situbondo dan Cabang Bondowoso, kemudian tim Arjuna melanjutkan perjalanan ke Cabang Jember untuk menjemput tanah dan air di wilayah Cabang sekitarnya. Seperti di berita sebelumnya, semua tanah dan air yang terkumpul dari seluruh Nusantara nantinya akan dijadikan paku bumi dan ditanam di bawah (Pondasi) Monumen 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate di komplek Gedung baru Graha Kridha Budaya, Jl. Merak No. 17 – Nambangan Kidul – Manguharjo – Kota Madiun.

  • Reporter : FJR
  • Editor : HUMAS – ANG
  • Bagikan