Sambut Tanah dan Air Dari Nusantara, Tim Arjuna Resmi Diberangkatkan Dewan Pusat Ke Jatim

  • Bagikan

Kangmas H. Issoebijantoro,SH Ketua Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate saat memberangkatkan Tim Arjuna Ke Provinsi  Jatim, Kamis (30/6/2022).

MADIUN I shterate.or.id – Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate yang didampingi Ketua Dewan Pusat bersama jajaran Anggota Dewan serta beberapa Ketua Departemen telah memberangkatkan Kirab Budaya Nusantara penyambutan Tanah dan Air dari tim Arjuna. Bertempat di Padepokan Agung Persaudaraan Setia Hati Terate Jl. Merak No. 10 Manguharjo Kecamatan Nambangan Kidul Kota Madiun, Kamis (30/6/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas H. Issoebijantoro,SH dan Jajaran Dewan Pusat, Kangmas Drs.HM Singgih, H. Djunaidi Supradjitno,S.Sos, Kangmas Subagyo,SE, Kangmas Rumastyo dan juga Kangmas H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak.

Selain Ketua dan Anggota Dewan Pusat, Hadir juga Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate, Kangmas Drs. R. Moerdjoko HW dan juga Ketua I Bidang Organisasi, Kangmas Sigit Agus Hari Basoeki,SH, M.Si, Ketua III Dr.KH. Sutoyo,M.Ag, Ketua IV Drs. PW Widodo, Ketua V Bidang Kominfo dan Hubungan Antar Lembaga, Kangmas H. Bagus Rizki Dinarwan, S.Si.MT, Sekretaris Umum Pusat, Kangmas Ir. Tono Suharyanto dan juga jajaran yang lain.

Sementara itu Kangmas H. Issoebijantoro,SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa,Tim Kirab Budaya Nusantara dari tim Arjuna masuk wilayah Cabang Banyuwangi akan di sambut dari tim Pengurus Pusat, Perwakilan Pusat serta pengurus Cabang Banyuwangi dan juga akan disuguhi dengan Seni dan Budaya lokal Banyuwangi yaitu, “Tari Gandrung”.

Sementara itu, Kangmas Drs. Hendri Sugeng Santoso menyampaikan bahwa Penyambutan Kirab Budaya Nusantara untuk pengambilan Tanah dan Air 1 Abad SH Terate dari tim Arjuna berangkat dari Pedepokan Agung Jl. Merak No. 10 Maguharjo Kecamatan Nambangan Kidul Kota Madiun meluncur ke wilayah Cabang Banyuwangi dan akan dilanjutkan Cabang Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo dan terahir di Padepokan Agung Madiun,”terangnya.

Ketua Tim Pelaksana Kirab Budaya Nusantara, HM. Maksum Rosadin, SH juga menyampaikan bahwa, hari ini kami melepas tim Arjuna, yang mana tim ini akan menyambut delegasi dari Jawa Timur, yaitu mulai dari NTT dan Bali yang mana startnya adalah Banyuwangi.”Insyaallah besok itu sudah sampai disana yang akan disambut dengan budaya lokal seperti Tari Gandrung dari Blambangan, “terangnya.

Adapun tim Arjuna ini, lanjut Kangmas HM. Maksum Rosadin nantinya akan melewati rute mulai dari Cabang Jember, Situbondo, Bondowoso, Probolinggo, terus hingga jalur lintas selatan termasuk Cabang Situbondo, Bandowoso, Jember, Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, Malang, Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo dan terakhir di Padepokan Agung Madiun

“Nah harapan kami bahwa ini adalah representasi, Kirab Budaya Nusantara ini merupakan simbol bahwa inilah SH Terate dimana SH Terate adalah rumah besar bagi semua seni, budaya, khasanah bangsa yang luar biasa dan dimana 1 Abad ini bisa disampaikan pesan keluar bahwa SH Terate adalah Indonesia, indonesia adalah SH Terate, dan Satu Abad ini SH Terate untuk Dunia,”tandasnya.

  • Reporter : FJR
    Editor : HUMAS – ANG.
  • Bagikan