Diklat Pelatihan dan Pendidikan PAMTER Gelombang Pertama Tahun 2022 Resmi di Tutup

  • Bagikan

MADIUN I shterate.or.id – Resmi ditutup, Pelatihan dan Pendidikan Pengamanan Terate (Pamter) Angkatan pertama yang di adakan oleh organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat, bertempat di Padepokan Agung Jl. Merak No. 10 Nambangan Kidul Manguharjo Kota Madiun – Jawa Timur, berjalan dengan lancar dan sukses, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Pengamanan Terate (Pamter) yang awalnya di buka oleh Kangmas H. Bagus Rizki Dinarwan, S.Si, MT Ketua V Korbid Kominfo dan Hubungan Antar Lembaga Persaudaraan Setia Hati Terate, kali ini Pelatihan dan Pendidikan PEMTER ditutup oleh Kangmas Drs. PW Widodo Ketua IV Bidang Pemberdayaan Anggota dan Pengabdian Masyarakat yang di tandai dengan pemukulan Gong dan penarikan kartu tanda peserta yang di ganti dengan Kartu Tanda Anggota PAMTER.

Perlu di ketahui bahwa Pelatihan dan Pendidikan PAMTER tahap pertama ini ada beberapa materi yang diberikan, antara lain di Bidang Keormasan, Bidang Kamtibmas, Bidang Wawasan Kebangsaan, Bidang Lembaga Hukum dan Organisasi SH Terate, Bidang Struktur PAMTER Pusat dan peraturan PAMTER, Bidang pembentukan PAMTER , Visi-misi, Tupoksi dan Pengetahuan PAMTER dan yang terakhir adalah pembekalan SH Terate dan ajaran Dewan Pusat.

Pada sambutanya Kangmas Drs. PW Widodo Ketua IV Bidang Pemberdayaan Anggota dan Pengabdian Masyarakat menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini di harapkan organisasi ini semakin kuat. Pada kesempatan itu, Kangmas Drs. PW Widodo juga mengamanatkan bahwa Pamter harus bisa mengamankan kegiatan SH Terate di manapun berada. Pamter harus satu komando dan taat aturan.

Lebih lanjut, Kangmas Drs. PW Widodo juga mengatakan, atas nama Ketua Umum meyampaikan terimakasihnya kepada Ketua Pamter Pusat dan jajaran pengurus Pamter, Ketua Cabang serta pengurus Pamter Cabang, yang mana kegiatan ini harus di tindak lanjut untuk bisa di adakan di setiap cabang masing masing.

Sementara itu Kangmas Mayor Inf (purn) Catur Margo Suwahyo, saat di konfirmasi mengatakan bahwa dirinya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Pengurus pusat dan juga panitia Diklat serta semuanya yang mana sudah mendukung adanya kegiatan Diklat Pamter ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami atas nama ketua Pamter Pusat menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya apabila dalam kegiatan Diklat ini ada yang kurang berkenan di segi apapun. Dan semoga adik adiku semuanya setelah mengikuti Diklat ini, bisa mampu memberikan motivasi, semangat di jajaran Cabangnya masing – masing supaya bisa mengadakan Diklat di tingkat Cabang. Mudah mudahan kegiatan Diklat Pamter ini bisa bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat,” tandasnya.

  • Reporter : Humas – Ang.
  • Bagikan