Pendidikan dan Pelatihan PAMTER Tahap Awal Tahun 2022 Resmi Dibuka

  • Bagikan

Kangmas H. Bagus Rizki Dinarwan, S.Si,MT Ketua V Korbid Kominfo dan Hubungan Antar Lembaga saat menjadi inspektur upacara.

MADIUN I shterate.or.id – Pelatihan dan Pendidikan untuk penguatan organisasi sangatlah penting dilakukan, sebab dari dua faktor tersebut, bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas organisasi tersebut secara proporsional sesuai dengan kebutuhan pelaksanaan tugas masing-masing, sehingga organisasi menjadi tepat fungsi dan tepat aturan sesuai dengan visi dan misi organisasi tersebut.

Seperti saat ini, Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate telah mengadakan pendidikan dan pelatihan Pengamanan Terate (Pamter) Angkatan pertama yang digelar di Padepokan Agung Madiun, tepatnya di Jl. Merak No. 10 dan dilanjutkan materi class room di Padepokan baru, Gedung Graha Kridha Budaya, Jl. Merak No. 17, Nambangan Kidul, Manguharjo, Kota Madiun, Sabtu (25/6/2022).

Adapun Pendidikan dan Pelatihan Pengamanan Terate (Pamter) di awali dengan Upacara, pemukulan Gong dan dilanjutkan dengan penyematan tanda anggota sebagai tanda bahwa kegiatan telah di buka secara resmi. Pada kesempatan tersebut, menjadi inspektur (pemimpin) upacara, Kangmas H. Bagus Rizki Dinarwan, S.Si,MT Ketua V Korbid Kominfo dan Hubungan Antar Lembaga Persaudaraan Setia Hati Terate.

Sebagai pemateri dalam Pendidikan dan Pelatihan Pengamanan Terate (Pamter) class room diantaranya, Mayor Infantri Hery, Yonif Lanud 501 BY, AKP Anis Polresta Madiun, Sigit Budiarto, S.Sos, M.Si Bakesbangpoldagri Kabubaten Madiun, Sukriyanto, SH, MH Anggota LHA pusat dan Mayor Inf (purn) Catur Margo Suwahyo Ketua Pamter SH Terate Pusat.

Kangmas H. Bagus Rizki Dinarwan, S.Si, MT saat di konfirmasi mengatakan bahwa, Pendidikan dan Pelatihan Pengamanan Terate (Pamter) ini, bertujuan untuk menjaga marwah SH Terate, menciptakan manusia yang berbudi luhur dan mampu memajukan organisasi dan juga untuk ikut Memayu rahayuning bawono.

“Karena di breakdown salah satunya melalui Pengamanan Terate sebagai pengamanan internal organisasi yang diharapkan juga sebagai jembatan komunikasi antara struktural pengurus dengan saudara -saudara yang mungkin tidak aktif dikegiatan organisasi. Dan yang paling penting, kita arahkan bahwa ini demi SH Terate, demi kebaikan SH Terate, demi nama baik SH Terate baik di internal SH Terate terutama dan juga ke masyarakat ini yang paling penting, “terangnya.

Lebih lanjut Kangmas Bagus Rizky Dinarwan menambahkan bahwa dalam perayaan peringatan 100 tahun ini tidak hanya dipusatkan di Madiun, akan tetapi bisa dilaksanakan dimanapun SH Terate berada. Baik di Cabang, Ranting, Rayon, ataupun disub Rayon bisa ikut doa bersama dalam kenduri nasional pada peringatan 100 Tahun SH Terate.

“Hal ini sejalan dengan prinsip, dimana bumi dipijak, maka disitu langit dijunjung. Sehingga pesan ajaran SH Terate untuk ikut Memayu Rahayuning Bawono bisa tersampaikan kemana saja,”tandasnya.

  • Reporter : Tim Humas Pusat.
  • Bagikan