Ciptakan Perhelatan 1 Abad SH Terate Situasi Aman dan Kondusip, Pengurus Pusat Perkuat Silaturahmi

  • Bagikan

Kangamas H. Heri Wuryanto, SH, M, Kangmas Widodo dan juga Kangmas Bagus Rizki Dinarwan saat berfoto bersama dengan Bapak Pengasuh, H. R Agus Wijono Santoso dan jajarannya.

MADIUN I shterate.or.id – Untuk menyambut 1 Abad SH Terate dan juga sebagai bagian dari mewujudkan Kampung Pesilat Indonesia di Kabupaten dan Kota Madiun yang aman dan kondusif, maka Silaturahim antar perguruan pencak silat di Kabupaten Madiun dan Kota Madiun adalah hal yang harus terus di pelihara bersama untuk merawat kebhinekaan dalam nuansa hidup rukun dan kebersamaan.

Hari ini pengurus pusat Persaudaraan Setia Hati Terate yang diwakili oleh Kangmas Hari Wuryanto dan Kangmas Widodo juga Kangmas Bagus Rizki Dinarwan melakukan kunjungan Silaturahim ke Padepokan Setia Hati Tunas Muda Winongo di Jalan Doho No. 123 Winongo kota Madiun, Rabu (22/6/2022).

Dalam kesempatan ini semua sepakat bahwa menciptakan situasi kondusif baik di Kabupaten dan Kota Madiun. keinginan dan tujuan bersama ini, diharapkan seluruh stakeholder dan seluruh warga dan anggota persaudaraan Setia Hati Terate dan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda harus bisa saling guyub rukun dan turut serta menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif serta saling menghormati khususnya menjelang peringatan 100 tahun atau 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate yang akan dilaksanakan pada bulan September 2022 yang akan datang.

Pada kesempatan itu, H. R Agus Wijono Santoso, S.Sos Bapak Pengasuh Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo juga menyerukan kepada seluruh kadang seasuhan di manapun berada bahwa perhelatan 1 Abad SH Terate ini kita bersama – sama bisa mendukung bisa sukses dan menciptakan Kabupaten dan Kota Madiun ini bisa aman dan kondusif. “Marilah kita semua sama – sama menjaga dan mendukung didalam menyukseskan 1 abad SH Terate kedepan,”ternganya.

Menurut Kangamas H. Heri Wuryanto, SH, M, Ak Anggota Dewan Persaudaraan Setia Hati Terate Pusat, menyampaikan rasa terimaksihnya kepada Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo dan jajaran para sesepuh yang sudah menerima dengan baik. Lebih lanjut, Kangamas H. Heri Wuryanto, juga menyampaikan rasa syukurnya yang tak terhingga yang mana para tokoh Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda Winongo bemberikan suport untuk suksesnya perhelatan 1 Abad SH Terate.“Mudah – mudahan apa yang kita rencanakan apa yang kita laksanakan 1 Abad SH Terate nanti benar – benar bisa menciptakan Kabupaten dan Kota Madiun bisa aman dan kondusif,”harapnya.

Sementara itu, Ketua V Korbid Kominfo dan Hubungan Antar Lembaga, Kangmas H. Bagus Risky Dinarwan,S.Si, MT juga menambahkan bahwa tujuan silaturahmi dan berkumpul saat ini punya tujuan untuk menyambut 1 Abad SH Tetare kedepan bisa bersama – sama menjaga Kabupaten dan Kota Madiun bisa kondusif.

“Bahwa dulu almarhum mah Warno orang tuanya mas H. R Agus Wijono Santoso ini bersama Kangmas Tarmadji di tahun 2003 telah mendeklarasikan bahwa kita itu satu. Sampai tahun 2012 ada giat pencak silat, alhamdulilah Madiun kondusif tidak ada kejadian apapun. Karena itulah kami berkumpul ini bersama – sama menciptakan Madiun kondusif, dengan Madiun kondusif kita semua akan mendapatkan manfaat dan berkahnya,”imbuhnya.

Sigit Budiarto S.Sos, M.Si Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik saat di konfirmasi juga menyampaikan, dalam silaturahmi ini sangat tepat dan benar, sebab silaturahmi ini adalah sebagai bagian dari mewujudkan Kampung pesilat Indonesia di Kabupaten dan Kota Madiun yang aman dan kondusif maka Silaturahim antar perguruan pencak silat di Kabupaten Madiun dan kota Madiun adalah hal yang harus terus kita pelihara untuk merawat kebhinekaan dalam nuansa hidup rukun dan kebersamaan.

“Hari ini pengurus pusat Persaudaraan Setia Hati Terate yang diwakili oleh Kangmas Hari Wuryanto Kangmas Widodo dan Kangmas Bagus Rizki Dinarwan melakukan kunjungan silaturahim ke Padepokan Setia Hati Tunas Muda Winongo di Jalan Dhoho nomor 123 Winongo kota Madiun. Dalam kesempatan ini semua sepakat bahwa menciptakan situasi kondusif baik di Kabupaten dan Kota Madiun,”terangnya.

Keinginan dan tujuan bersama ini, lanjut Sigit Budiarto diharapkan seluruh stakeholder dan seluruh warga dan anggota persaudaraan Setia Hati Terate dan Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda harus bisa saling guyub rukun dan turut serta menciptakan suasana yang harmonis dan kondusif serta saling menghormati khususnya menjelang peringatan 100 tahun atau 1 abad Persaudaraan Setia Hati Terate yang akan dilaksanakan pada bulan September 2022 yang akan datang.

“Saya selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini dan mendukung sepenuhnya agar kegiatan silaturahim ini terus dikembangkan di masa-masa yang akan datang sehingga tercipta suasana yang harmonis diantara semua Perguruan Pencak silat yang ada di Kabupaten Madiun,terlebih kita telah mendeklarasikan Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia,”tandasnya.

  • Reporter : Humas -Ang.
  • Bagikan