Tertib Administrasi, SH Terate Kotawaringin Timur Terima Sertifikat dari IPSI

  • Bagikan

KOTAWARINGIN TIMUR | shterate.or.id – Wajah sumringah tidak bisa ditutupi oleh warga SH Terate Cabang Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, setelah Ketua Cabang Kangmas Susanto, SH, menerima Sertifikat Anggota Penuh dari IPSI Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (21/3/2022).

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua IPSI Kotawaringin Timur, Sanidin, S.Ag, dihadapan Ketua Perguruan Pencak Silat serta pengurus IPSI setempat.

Dan tertib administrasi adalah salah satu program kerja hasil Rakerkab IPSI Kotim tahun 2021. Dimana poinnya yakni menertibkan anggota IPSI dengan memberikan sertifikat keanggotaan.

Perlu diketahui berdasarkan seleksi ketat dari Tim Verifikasi Pengurus IPSI atas dasar Perppu Nomor 2 Tahun 2017 Pasal 59 Ayat 1 huruf (c) serta AD/ART IPSI hasil Munas tahun 2021, dari 20 perguruan pencak silat yang menyerahkan persyaratan keanggotaan maka yang lolos menjadi anggota IPSI Kotim ada 18 perguruan.

“Semoga ke 18 perguruan ini bisa lebih berpartisipasi aktif dalam mengembangkan pencak silat di Kotim serta meningkatkan prestasi pencak silat sampai skala nasional,” ucap Sanidin, S.Ag, dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris IPSI Kotim yang juga anggota SH Terate, Kangmas Harsono, S.Pd, mengatakan terbitnya sertifikat tersebut berkat legalitas yang dimiliki SH Terate. Beliau juga mengaku, IPSI Kotim telah bekerja profesional berdasarkan fakta hukum yang ada. Hal itu telah membuktikan bahwa SH Terate hanya satu yang berpusat di Jalan Merak Nomor 10 dan 17, Kelurahan Nambangan Kidul, Kota Madiun, Jawa Timur, Indonesia.

Kontributor: Mas Harsono
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan