SH Terate Cabang Ponorogo Gelar Diklat Pelatih Pencak Ajaran, Wasit Juri dan Keorganisasian Selama Dua Hari

  • Bagikan

PONOROGO | shterate.or.id – Ketua SH Terate Cabang Ponorogo, Kangmas Qomarudin, S.Ag., M.Si, membuka Diklat Pelatih Pencak Ajaran, Wasit Juri dan Keorganisasian di Padepokan SH Terate Cabang Ponorogo, Sabtu (26/3/2022).

Berasal dari perwakilan utusan 24 Ranting dan 5 Komisariat se-Cabang Ponorogo, sebanyak 168 peserta akan mengikuti diklat ini. Dan semuanya tersebut terbagi menjadi 2 kelompok dengan dua tahap pelaksanaan yaitu pada tanggal 26 dan 27 Maret 2022.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa diklat ini adalah penjabaran atau merupakan kelanjutan dari Diklat Pencak Ajaran dan Wasit Juri Nasional yang telah dilaksanakan oleh Pengurus Pusat SH Terate dari bulan Desember 2021 hingga Februari 2022 di 19 zona dalam rangkaian kegiatan 100 Tahun Terate Emas yang diikuti utusan dari Cabang di seluruh Indonesia.

Kemeriahan saat pembukaan diklat inipun nampak terlihat dengan penampilan solospel dan juga sambung persaudaraan oleh sesepuh SH Terate Cabang Ponorogo.

Dan selaku pemateri dalam kegiatan tersebut antara lain Kangmas Sigit Hari Agus Basuki (Ketua I SH Terate Pusat ), Kangmas H. Maksum Rosyadin, SH., MH, (Ketua LHA SH Terate Pusat), Kangmas Ir. Suwito (Ketua Lembaga Pendidijan dan Kepelatihan SH Terate Pusat) serta Kangmas Drs. Hari Handoko (Wakil Ketua Lembaga Wasit Juri SH Terate Pusat).

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelatih juga wasit dan juri SH Terate Cabang Ponorogo tentunya,” tutur Kangmas Qomarudin, S.Ag, Ketua SH Terate Cabang Ponorogo.

Sementara, Ketua Panitia, Kangmas Sarman, mengatakan bahwa acara pembukaan berjalan dengan aman dan lancar. Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada semua pihak yang ikut mensukseskan penyelenggaraan kegiatan ini.

Kontributor: a6
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan