Jalin Silaturrahmi, Pengurus Pusat SH Terate Berkunjung ke Kantor Dewan Adat Dayak Kotim

  • Bagikan

KOTAWARINGIN TIMUR | shterate.or.id – Dalam rangka menjalin silaturrahmi, Pengurus Pusat SH Terate yang diwakili Kangmas Sigid Agus Hari Basoeki, SH.,M.Si, dan Kangmas Ir. Tono Suharyanto, mengunjungi Kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, Senin (21/3/2022).

Dalam kunjungan yang turut didampingi pengurus SH Terate Cabang Kotim tersebut disambut langsung oleh Ketua DAD Kotim, DR. Untung TR.

Di kesempatan itu, Kangmas Sigid, menyampaikan salam dari Ketua Umum dan Ketua Dewan Pusat SH Terate. Beliau juga menyampaikan bahwa SH Terate pada tahun ini telah mencapai usianya ke 100 yang tepatnya pada tanggal 2 September mendatang.

Maka dari itu, Kangmas Sigid juga mengundang Ketua DAD Kotim untuk bisa menghadiri perayaan tersebut di Madiun.

“Pada tahun ini tepatnya tanggal 2 september 2022 SH Terate genap berusia 1 abad, mohon kiranya jika Pak Ketua ada waktu dan berkenan bisa hadir ke Madiun dalam rangka perayaan 1 abad SH Terate,” kata Kangmas Sigid kepada Ketua DAD Kotim.

Di sisi lain, Ketua DAD Kotim, DR. Untung TR, juga menyampaikan beberapa hal tentang SH Terate di wilayahnya. Seperti misalnya beliau mendengar informasi yang simpang siur terkait SH Terate, namun setelah mengenal lebih dalam ternyata ajarannya sangat luar biasa.

Tidak hanya itu, setiap kegiatan sosial, keagamaan maupun event pertandingan pencak silat, SH Terate selalu tampil dan mendominasi.

“Sekarang SH Terate pimpinan Pak Susanto dan Pak Harsono dengan DAD Kotim sudah baik dan semakin mesra,” kata Ketua DAD Kotim, DR. Untung TR.

Dan di akhir pertemuan, sebagai tanda penghormatan atas tamu yang diterima dengan baik, Ketua DAD pun memberikan cinderamata berupa Lawung dan kain batik khas Kalteng.

Kontributor: Mas Harsono
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan