SH Terate Cabang Pringsewu Gelar Diklat Pelatih Pencak Silat Ajaran

  • Bagikan

PRINGSEWU | shterate.or.id – Persaudaraan Setia Hati Terate (SH Terate) Cabang Pringsewu, Provinsi Lampung menggelar Diklat Pelatih Pencak Silat Ajaran kepada para pelatih yang sudah mendapatkan rekomendasi dari perwakilan ranting masing-masing.

Diklat yang berlangsung selama dua hari pada Jumat 25 – Minggu 27 Maret 2022 tersebut digelar di Padepokan SH Terate Cabang Pringsewu, Jalan Palapa Pringsewu Selatan, Kecamatan/Kabupaten Pringsewu.

Adapun pemateri dalam diklat kali ini adalah Kangmas Sigit Prasetyo, Kangmas Marsono yang kebetulan sebagai siswa Wiro Anom Lampung 2022, Kangmas H. Irsham, Kangmas H. Bambang Tohyadi dan Kangmas Andy Mukriadi.

Ketua Panitia yang sekaligus Wakil Ketua III SH Terate Cabang Pringsewu, Kangmas Hartono, mengatakan pelaksanaan diklat tersebut merupakan kegiatan wajib demi menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran SH Terate.

Oleh sebab itu beliau mengimbau kepada seluruh peserta agar terus mengikuti pelaksanaan diklat dari awal hingga akhir. “Kepada seluruh kadang pelatih agar senantiasa mengikuti pelaksanaan kegiatan Diklat Pencak Silat Ajaran SH Terate,” ungkap beliau.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan SH Terate Cabang Pringsewu, Kangmas H. Irsham, turut memberikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, pelaksanaan diklat dinilai mampu meningkatkan kualitas dan mutu pelatih karena dapat memberikan tehnik-tehnik melatih, serta memahami sikap maupun perilaku.

Tidak hanya itu, Ketua IPSI Kabupaten Pringsewu yang merupakan warga SH Terate, Kangmas Ferdy Jaya Saputra, juga ikut memberikan dukungannya dengan menghadiri dan sekaligus membuka gelaran diklat.

“Bismillahirrahmanirrahim, Diklat Pencak Silat Ajaran SH Terate Cabang Pringsewu resmi dibuka,” ucap beliau saat membuka diklat.

Dan di kesempatan inipun, Kangmas Ferdy Jaya Saputa, juga memberikan surat tanda keberadaan perguruan/organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate dari kantor Kesbangpol setempat.

“Semoga acara berjalan dengan baik, diberikan kemudahan serta bermanfaat bagi seluruh kadang pelatih sehingga berguna bagi seluruh kadang SH Terate khususnya di Cabang Pringsewu,” tutupnya.

Kontributor: Toni Prabowo
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan