Padepokan Pencak Silat IPSI Lampung Diresmikan, Ketua Perwapus SH Terate Lampung Jadi Tamu Kehormatan

  • Bagikan

BANDAR LAMPUNG | shterate.or.id – Ketua Perwapus SH Terate Provinsi Lampung, Kangmas H. Supeno menjadi tamu kehormatan dalam peresmian Padepokan Pencak Silat IPSI Provinsi Lampung, Kamis (24/3/2022).

Hal itu dikarenakan perguruan pencak silat yang dipimpinnya tersebut merupakan perguruan terbesar di Provinsi Lampung dengan jumlah anggota lebih dari 150 ribu orang.

Dan sebagai bentuk penghormatan, Ketua IPSI Provinsi Lampung, H. Faishol Djausal, turut memberikan potongan tumpeng kepada Kangmas H. Supeno.

Dalam sambutannya, H. Faishol Djausal, mengharapkan kepada insan pencak silat di Lampung lebih giat dalam berlatih agar dapat meraih prestasi terbaik hingga level internasional.

“Jangan sampai padepokan yang sudah dibangun dengan cukup megah ini menjadi sia-sia,” harap H. Faishol Djausal.

Sementara itu di tempat yang sama, Kangmas H. Supeno, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ketua IPSI Provinsi Lampung karena telah berjuang mengadakan sarana dan prasarana yang memadai untuk pembangunan olahraga pencak silat di Provinsi Lampung dan Indonesia pada umumnya.

Kedepan beliau berharap, atlit-atlit SH Terate Lampung dapat berkontribusi lebih banyak lagi dalam mendukung program-program pengembangan olah raga pencak silat, baik yang diadakan IPSI Kota/Kabupaten maupun Provinsi Lampung.

Sebagai informasi, dalam peresmian Padepokan Pencak Silat IPSI Provinsi Lampung yang berada di Jalan Way Ngarip, Bandar Lampung tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Hannibal, SH., MH, serta Ketua IPSI Kota Bandar Lampung yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Walikota Bandar Lampung, Dedy Amarullah.

Dan seusai diresmikan, padepokan tersebut langsung digunakan untuk pertandingan Grand Final Sirkuit Pencak Silat Provinsi Lampung. Yang mana dalam pertandingan ini diikuti sekitar 79 atlit putra dan putri hasil seleksi dari 3 zona sejak Januari tahun 2021.

Kontributor: Toni Prabowo
Editor: Tim Humas
Publisher: DNY

  • Bagikan