SH Terate Probolinggo Kini Menjadi Dua Cabang

  • Bagikan

KOTA PROBOLINGGO | shterate.or.id – Saat ini hampir semua kecamatan di Kota/Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur terdapat latihan SH Terate.

Maka dari itu, atas petunjuk dan arahan Ketua Umum SH Terate, Kangmas H. R Moerdjoko HW, kini dibentuklah 2 cabang yakni Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Adapun Nomor Induk Cabang (NIC) untuk Kota Probolinggo adalah 044, dengan Ketua Cabang Kangmas Drs. Herry Susilo, M.Pd, dan Ketua Dewan Cabang Kangmas KRA Tjatur Njoto Riyanto Proboningrat, S.Sos., M.M.

Sedangkan untuk Kabupaten Probolinggo NIC-nya adalah 341 dengan Ketua Cabang Kangmas Suparno, S.T, dan Ketua Dewan Cabang Kangmas Budi Hanarto, SH., MH.

Menurut Kangmas KRA Tjatur Njoto Riyanto Proboningrat, S.Sos., M.M, pembentukan cabang tersebut sudah memenuhi AD/ART 2021, khususnya Bab 1 Pasal 4 ART yang menjelaskan keberadaan cabang, bahwa cabang dapat diadakan di kota dan kabupaten.

Selain itu juga wilayah geografis Probolinggo yang cukup luas, terpenuhinya kemudahan akses organisasi dengan masing-masing Pemerintah Daerah dalam konteks kelancaran pelaksanaan kegiatan sebagaimana program Pengkot dan Pengkab IPSI.

Sementara untuk awal mulanya, Kangmas Tjatur mengatakan aktifitas SH Terate di wilayah Probolinggo telah berlangsung selama 37 tahun.

“Tahun 1985, tepatnya tanggal 5 Februari 1985 Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Probolinggo berdiri dengan meliputi wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo dengan NIC 044,” terang Kangmas Tjatur, yang juga selaku Ketua Departemen Pembinaan Organisasi Pusat.

Bahkan, lanjut beliau, pada saat itu kegiatan pertama terdapat di satu tempat yakni di Kecamatan Kuripan.

Kontributor: Tim SH Terate Probolinggo
Editor: Tim Humas Pusat
Publisher: DNY

  • Bagikan